Thu. Sep 16th, 2021

Banyaknya perusahaan data center di Jakarta pastinya akan memudahkan untuk memilih salah satu yang menurut Anda terbaik. Dalam sebuah perusahaan, sistem manajemen sangat menentukan perkembangan sebuah perusahaan. Perusahaan memerlukan manajemen yang profesional dan rapi untuk mempermudah menjalankan berbagai tugas dan pekerjaannya.

Namun, di tengah perkembangan zaman seperti ini pasti sistem manajemen harus menggunakan basis internet. Apalagi, internet dan teknologi juga terbilang sangat berpengaruh terhadap kemajuan suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menggunakan data center untuk mengamankan sekaligus menyimpan data-data atau arsip penting perusahaan. Umumnya, data center juga bisa dijadikan investasi perusahaan untuk jaminan keberlangsungan perusahaan tersebut.

Cara Memilih Perusahaan Data center di Jakarta Terbaik dan Terpercaya

Hadirnya banyak perusahaan data center di Jakarta memang memudahkan Anda dalam memilih karena sangat bervariatif. Namun, pasti terkadang Anda dihantui ketakutan atas kredibilitas perusahaan data center tersebut. Untuk memudahkan Anda dalam memilih, simaklah cara menentukan perusahaan data center terbaik untuk keperluan bisnis berikut ini!

1. Mampu Memenuhi Kebutuhan Penyimpanan Data

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa perusahaan yang dipilih dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan data perusahaan Anda. Terlebih, perusahaan Anda pasti akan terus berkembang dalam jangka waktu yang relatif panjang.

Dengan demikian pasti data perusahaan pasti akan semakin besar. Sehingga perusahaan data center yang dipilih harus benar-benar mengakomodir sesuai dengan perkembangan perusahaan klien. Untuk itu, Anda harus memilih neuCentrIX perusahaan data center yang sudah terbukti kredibilitasnya di bidangnya.

2. Perhatikan Aspek Keamanan

Data perusahaan merupakan hal yang sangat penting, bahkan merupakan kunci keberhasilan perusahaan Anda. Sehingga dalam memilih perusahaan data center Anda harus memerhatikan aspek keamanan yang ditawarkan.

Pertanyaan kepada pihak data center mengenai keamanan data, baik secara fisik maupun non fisik untuk memastikan apakah perusahaan tersebut layak dipercaya atau tidak. Pastikan data fisik disimpan di tempat yang benar-benar aman dan memiliki fasilitas yang memadai.

3. Perhatikan Aspek Lingkungan

Dewasa ini, perusahaan data center kerap di klaim sebagai salah satu penyebab global warming atau pemanasan global. Hal ini dikarenakan penggunaan energi listrik yang terbilang cukup besar untuk keperluan pengamanan data.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencari penyedia layanan data center yang memiliki efisiensi penggunaan daya listrik. Salah satu perusahaan data center yang bisa dipilih adalah neuCentrIX.

Itulah dia beberapa cara yang harus diperhatikan dalam memilih perusahaan data center. Yang terpenting pastinya adalah pilihlah perusahaan penyedia layanan data center yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik seperti neuCentrIX. Sebagai salah satu perusahaan data center di Jakarta, neuCentrIX telah terintegrasi baik secara fisik maupun virtual di seluruh dunia.

Bahkan, neuCentrIX juga dapat terhubung dengan seluruh Eyeball besar yang ada di Indonesia. Selain di Jakarta, Anda bisa menemukan neuCentrIX di kota-kota besar lainnya. Seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan masih banyak lainnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *