Wed. May 25th, 2022

Memiliki tubuh ideal dan sehat adalah sebuah keharusan. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari, salah satu faktor sulitnya mendapatkan tubuh ideal karena banyaknya lemak jahat yang mengendap. Kamu bisa menggunakan alat pengukur lemak tubuh untuk mengetahuinya kadar lemak dalam tubuhmu.

Selain lemak, kandungan penting yang juga tetap dibutuhkan oleh tubuh seperti mineral, protein, kalsium, magnesium, dan juga vitamin. Kandungan seperti mineral dan vitamin paling banyak ditemui pada buah-buahan. Untuk membuat asupan tubuh tercukupi sekaligus membuat berat badan menurun, beberapa saran buah penurun berat badan dibawah ini bisa kamu jadikan pilihan.

1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi dengan 30 kalori dalam setiap 100 gram semangka. Dengan konsumsi semangka, tubuh menjadi terhidrasi sehingga kebutuhan air tercukupi. Selain itu, dengan kandungan asam amino arginin akan membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

2. Jambu Biji

Jambu biji mengandung serat yang tinggi. Jambu biji juga memiliki glikemik rendah. Ini artinya dengan konsumsi jambu biji, metabolism tubuh akan terbantu dan berat badan menurun.

3. Jeruk

Jeruk sudah dikenal sebagai buah penurun berat badan dengan hanya memiliki 47 kalori per 100 gramnya dan dengan kandungan yang padat akan nutrisi.

4. Blueberry

Blueberry menjadi buah yang sangat sering direkomendasikan dalam membantu proses penurunan berat badan. Buah ini juga memiliki antioksidan yang tinggj sehingga membantu kulit untuk lebih ternutrisi. Dengan konsumsi blueberry setiap hari, hipertensi, resistensi insulin, dan juga kolesterol akan menurun.

5. Persik

Buah persik memiliki kandungan air yang sangat tinggi lebih dari 80% bagiannya. Dengan konsumsi buah persik, tubuh tidak akan mudah lapar sehingga proses diet akan lebih optimal.

6. Plum

Plum menjadi buah yang sedang hits belakangan ini karena tingginya nutrisi yang dimiliki. Kandungan dalam satu buah plum ada banyak dimulai dari mangan, fenol, vitamin A, C, Dan K, Dan juga kalium. Dengan kandungan yang kaya, plum membuat tubuh menjadi tidak mudah lapar sehingga porsi makan lebih terkontrol dengan baik.

7. Apel

Apel menjadi buah yang sering dijadikan camilan disetiap sajian. Siapa sangka jika buah apel memiliki efek yang sangat baik dalam membantu proses diet. Yakni dengan mencukupi nutrisi tubuh dan membantu tubuh bertahan lebih lama dengan rasa kenyang melalui kandungan tinggi seratnya.

Memang benar dalam konsumsi buah sangat membantu bagi proses menurunkan berat badan. Namun untuk membuat hasil diet maksimal, sebaiknya kamu tetap menyeimbangkan dengan olahraga dan pola hidup sehat.

Lakukan juga pengetesan kadar lemak dalam tubuh agar diet yang kamu lakukan merupakan diet sehat. Buatlah track pencapaian kamu dengan melakukan cek lemak setiap hari. Salah satu alat penghitung paling akurat salah satunya dari omron, yakni OMR,ON HBF 375 Karada Scan yang bisa kamu lihat di https://www.omronhealthcare-ap.com/id/product/305-hbf-375/ yang merupakan alat yang sering digunakan untuk manajemen berat badan yang cukup banyak direkomendasikan oleh profesional.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *