Tue. Oct 26th, 2021

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek memastikan diri sudah berpikiran maju dan tidak akan terbawa ke arus politik. Hal ini menyusul nama Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda dikabarkan bakal diajukan dalam pentas politik. Nama Azrul Ananda bakal direkomendasikan oleh partai NasDem sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya.

Munculnya nama Azrul sebagai wakil dari Machfud Arifin memang menjadi opsi strategis guna mendulang suara yang besar dari suporter Persebaya yakni Bonek. Meski begitu, Husain Ghozali menegaskan Bonek sudah cerdas dalam mengambil keputusan, sehingga strategi mengajak Azrul tidak akan berpengaruh banyak. Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Conk ini mengatakan Bonek tidak mau klub kebanggaannya dimanfaatkan untuk kepentingan politik oleh sejumlah pihak.

Untuk itu dia mengapresiasi keputusan Azrul tidak memanfaatkan jabatannya sebagai Presiden Persebaya untuk kebutuhan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. "Dan secara umum teman teman bonek tidak mau Persebaya dijadikan kendaraan politik pragmatif," tutupnya. Sebelumnya, Nasdem merekomendasikan Azrul Ananda mendampingi Machfud Arifin jadi orang nomer satu di Surabaya pada Sabtu (25/7/2020) lalu.

Namun, pada Rabu (29/7/2020) Azrul sudah mengatakan tidak berminat terjun di dunia politik dan disampaikannya di website pribadinya www.happywednesday.com. "Ya, saya masih teguh dengan isi hati saya. Bahwa jabatan wakil wali kota atau bahkan wali kota bukanlah untuk saya… (Azrul Ananda)," tulis Azrul.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *