Tue. Jul 27th, 2021

Panggung Indonesian Idol kembali dipersiapkan meski masih dalam masa pandemi. RCTI kembali akan menayangkan ajang pencarian bakat bernyanyi sejak audisi. Melalui akun @indonesianidolid, audisi Indonesian Idol akan mulai ditayangkan pada hari ini, Senin (16/11/2020).

Kali ini, Indonesian Idol akan suguhkan hal yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pasalnya, di tengah pandemi, official tak akan menggelar acara yang mengundang banyak kerumunan. Sehingga Indonesian Idol tahun ini akan bertajuk Idol a New Chapter.

Seperti tahun sebelumnya, Anang, Rossa, Judika, Maia, dan Ari Lasso akan jadi juri utama pada ajang Indonesian Idol ini. Tak terlihat BCL kembali hadir dalam press conference program Indonesian Idol. Bukan hanya baru, kini ada wajah baru yang hadir temani audisi hingga malam puncak Indonesian Idol a New Chapter ini.

Yakni muncul Boy William di platform Indonesian Idol. "Welcome @boywilliam17 to the Indonesian Idol family Idol Lovers!! Siap siap ketemu Host kita @boywilliam17 di #IdolANewChapter yaa Mulai BESOK (hari ini) jam 9 malam di @officialrcti, " tulis @indonesianidolid.

Ya, Boy William kini menjadi host Indonesian Idol. Akankah posisi Daniel Mananta akan diganti Boy William selamanya? Masih teka teki, tapi Daniel sudah menyinggung soal perpisahan di laman Instagram miliknya, @vjdaniel.

Akun Instagram Daniel meengunggah foto bersama BCL dengan menggunakan dresscode hitam. Pada postingan tersebut, Daniel memberi tanda pada akun Instagram BCL dan juga Indonesian Idol. "To my beloved Indonesian Idol..

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, sayangnya perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam. Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya, tidak membuat kita bisa terus memiliki. Suatu saat kita harus bisa rela melepaskannya, karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai, namun tak bisa kita miliki.

Semua kepunyaan kita hanyalah milik Tuhan. #ArtOfLettingGo #indonesianidol #Kudaniel #vjdaniel #danielmananta By: @franklinglenn," tulis @vjdaniel pada Senin (16/11/2020). Apakah ini tanda sebuah perpisahan dengan Indonesian Idol?

Saksikan bagaimana Indonesian Idol malam nanti, di RCTI pukul 21.00 WIB. RCTI kembali bekerjasama dengan Fremantle telah menggelar audisi secara online melalui beberapa platform digital. Online audition diadakan dengan berkolaborasi menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini.

Seperti dengan musisi musisi Indonesia papas atas seperti LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius. Tanya : Apa yang membedakan dan spesial dari Indonesian Idol Special Season dengan season season sebelumnya? Jawab : Dalam situasi pandemi Covid 19 ini, interaksi fisik tentu nya secara terbatas dan dibatasi. Apalagi sebagaimana kita ketahui bahwa para peminat (kontestan) Indonesian Idol adalah dari seluruh Indonesia, di mana biasanya RCTI yang hadir ke berbagai kota tersebut (yaitu historikal di 17 kota dari Barat sampai dengan Timur wilayah Indonesia) dengan melakukan Big Audition di kota kota besar tersebut.

Indonesian Idol Special Season kali ini, RCTI hadir secara digital dengan menggunakan platform platform digital RCTI+, Instagram dan Facebook dengan melakukan Online Audition. Ternyata, peminatnya sangat luar biasa dan mencapai mencatat rekor peminat sebanyak lebih dari 37.000. Indonesian Idol dan RCTI tentunya sangat bahagia dan bangga karena dapat memfasilitasi impian impian dari bakat bakat di seluruh Indonesia untuk calon Idola baru. Tanya : Seperti apa treatment yang dilakukan oleh team produksi terkait Indonesian Idol kali ini?

Jawab : Karena adanya pembatasan fisik, kami melakukan penyesuaian penyesuaian. Contohnya, meja juri yang kami pisah dengan sekat transparans. Kontestan, juri, host dan crew semua kita swab test dari awal dan dilanjutkan kontinyu secara berkala. Di samping tentunya kontestan dikarantina di beberapa dedicated hotel dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu, para juri dan host sangat komit untuk melakukan audisi dalam jumlah kontestan yang lebih sedikit per hari nya, yang tentunya menyebabkan jadwal jadi lebih panjang. Hal ini semakin membawa keuntungan lain seiring dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, yaitu kualitas justeru akan akan konsisten semakin tejaga.

Tanya : Bagaimana menjaga kualitas para kontestan agar mendapatkan yang terbaik untuk menjadi Idola Indonesia selantutnya? Jawab : ‘Winning formation of best judges’ dan dilengkapi dengan Vocal Coach, Vocal Director, Coreographer, Music Director, Public Speaking Coach, dan juga psikolog. Tanya : Bagaimana strategi RCTI menjadikan Indonesian Idol tetap menjadi ajang pencarian bakat nomer 1?

Jawab : Team produksi dan programming selalu melakukan dan menerapkan ‘hyper innovation’ dari season satu ke season berikut nya dalam seluruh aspek. Antara lain, pemilihan The Winning Formation of Best Judges, dan juga melakukan penyegaran formasi misalnya dengan masuknya Rossa sebagai Juri (yang merupakan The Most Followed Indonesian Pop Female Artist) dan Boy William sebagai Host (yang merupakan prominent content creator). Mendapatkan para kontestan terbaik sehingga layak di sebut sebagai Idola Indonesia. Dan juga diadakan di Studio RCTI+ yang merupakan studio tercanggih di Asia dengan tata panggung dan treatment treatment yang canggih dan inovatif.

Tanya : Harapan Bapak terkait pelaksanaan Indonesian Idol kali ini? Jawab : Harapannya semua berjalan dengan lancar, semua sehat, dan sukses tentu nya. Sukses dalam artian dinanti nantikan secara luar biasa oleh para penonton di seluruh Indonesia sebagai saksi lahirnya Idola baru Indonesia. Demikian wawancara dengan Noersing Managing Director RCTI dan Production Director 3TV, terkait Indonesian Idol Special Season.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *