Thu. May 13th, 2021

Simak cara pakai fitur Vanish Mode di Instagram, DM bisa terhapus secara otomatis. Diketahui akhir September lalu, Instagram telah memperkenalkan fitur barunya bernama Vanish Mode. Fitur Vanish Mode ini memungkinkan chat yang dikirim pengguna melalui Direct Message (DM) dapat terhapus secara otomatis.

Semua percakapan yang dilakukan dalam Vanish Mode akan terhapus dengan sendirinya jika pengguna keluar dari menu Direct Message. Namun, fitur ini bisa digunakan hanya jika kedua pengguna baik si pengirim maupun penerima pesan mengaktifkan Vanish Mode. Pertama, pastikan aplikasi Instagram telah terupdate ke versi terbaru.

Kemudian buka aplikasi Instagram dan masuk ke dalam menu Direct Message di bagian kanan atas layar. Layaknya mengirimkan pesan biasa kepada pengguna Instagram lain, Anda bisa memilih siapa pengguna yang akan Anda dikirimi pesan. Setelah itu, gulirkan kolom obrolan pesan Anda ke atas, untuk mengaktifkan mode ini secara otomatis.

Nantinya, akan muncul pesan "Swipe up to turn on Vanish Mode". Layar DM akan berubah menjadi hitam yang menandakan bahwa Anda telah memasuki Vanish Mode. Anda kini sudah bisa langsung mengirimkan pesan berupa teks, video, atau foto seperti biasa.

Selanjutnya, obrolan akan menghilang setiap kali Anda dan penerima pesan keluar dari kolom percakapan DM. Kendati demikian fitur ini masih belum diterima semua pengguna di Indonesia, dan kemungkinan besar Instagram merilis fitur ini secara bertahap. Sebelumnya, fitur pesan terhapus otomatis ini juga sudah lebih dulu hadir di Snapchat.

Namun bedanya, pesan di Snapchat bisa terhapus secara otomatis setelah 24 jam sejak pertama kali pesan dibaca. (*/LLA)

By admin

One thought on “Cara Pakai Fitur Vanish Mode di Instagram, DM Akan Terhapus Otomatis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *