Tue. Jul 27th, 2021

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memiliki dalih tersendiri usai timnya tampil memble di kandang saat menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia pekan ke 5. Juventus secara mengejutkan hanya sanggup bermain imbang 1 1 saat bersua dengan Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin, Senin (26/10/2020). Tambahan satu poin yang dihasilkan oleh anak asuh Andrea Pirlo dinilai mengecewakan mengingat mereka membutuhkan poin penuh untuk tetap berada di track perburuan gelar Liga Italia.

Kini Juventus berada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan membubuhkan sembilan poin dari lima laga yang telah dimainkan. Kurangnya klinis lini serang Juventus diakui oleh Pirlo selaku pelatih. Terbukti dari 22 kali usaha menjebol jala tim lawan, Alvaro Morata cs hanya mampu membuahkan satu gol.

Jika dibandingkan dengan Hellas Verona, tentu statistik tersebut kalah jauh. Efektivitas lebih dimiliki oleh tim asuhan Ivan Juric itu. Terbukti mereka mampu membubuhkan satu lesakan dari enam kali percobaan yang dilakukan. Pirlo menyebut satu sektor yang dinilainya mengalami penurunan kualitas permainan, yakni sektor winger.

Disebutkan oleh Pirlo, ketiadaan Federico Chiesa membuat gebrakan yang dilakukan oleh Si Nyonya berkurang cukup signifikan. Sekedar informasi, Cheisa absen di laga kandang juventus dini hari tadi akibat menjalankan larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya. "Kami tidak memiliki permainan yang cukup apik untuk posisi lini sayap, kami kehilangan kualitas pada diri Federico Chiesa," tandas Pirlo, dikutip dari laman .

Pirlo sejatinya telah menyiapkan deputi pada diri Federico Bernardeschi. Namun eks Fiorentina itu dinilai kurang maksimal untuk mengemban tugas menggantikan Chiesa. "Kami mencoba untuk memainkan Federoco Bernardeschi. Namun dia telah lama tak bermain,s aya rasa dirinya membutuhkan waktu lebih banyak," tambah Allenatore asal Italia itu. Juventus dalam hal ini memiliki tugas untuk mengembalikan ketajaman dari lini serang mereka. Mengingat agenda terdekat Si Nyonya Tua akan kembali mentas di ajang Liga Champions,.

Ketajaman lini serang Juventus akan kembali teruji oleh Barcelona dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan ini. Berikut catatan dan fakta Juventus hanya bermain imbang menjamu Verona yang dirangkum berdasar data dari laman . Hasil imbang ini merupakan ketiga kalinya diraih Juventus dalam ajang Liga Italia.

Apesnya, dua hasil yang terbilang kurang maksimal itu dihasilkan oleh Si Nyonya Tua dalam dua pertandingan ebruntun di Liga Italia. Tepatnya pada pekan keempat Serie A, Juventus juga dipaksa hanya sanggup bermain imbang kala bersua dengan Crotone lewat skor 1 1. Terbaru, kela menjamu Verona, Juventus juga harus menutup laga dnegan skor yang serupa.

Terlepas dari hal tersebut, permainan Juventus kian hari semakin menunjukkan kerapauhan. Terbukti di sektor lini pertahanan, Juventus kini telah dikoyak empat kali. Catatan tersebut bahkan tak lebih baik dari Hellas Verona. Verona sejauh ini hanya kebobolan dua lesakan dari lima pertandingan yang telah dimainkan.

Untuk urusan menjebol jala tim lawan, Juventus juga memiliki rataan gol yang tak bagus bagus amat. Biancoenri sejuah ini hanya mampu membukukan 10 lesakan. Catatan etsrebut masih kala dari Sassuolo yang mampu membukukan 16 gol dari lima pertandingan yang dilakoni.

Melemempemnya lini serang Bianconeri terbukti kala menjamu Veronna. Di mana dari 22 usaha merwka melakukan tembakan, hanya enam yang menysara ke gawang tim tamu. Penampilan tak mengenal lelah dimiliki oleh Hellas Veroan kala meladeni Juventus. Hasilnya terbilang paik bagi Gialloblu . Di mana mereka mampu meraih satu poin dan sukses membuat lini serang tuan rumah tak berkutik.

Selain itu, tim asuhan Ivan Juric ternyata mampu membangkitkan sejarah lama yang telah terkubur. Verona dalam dua pertemuan berturut melawan juara bertahan Liga Italia sama sekali tak tersentuh kekalahan. Catatan etsrebuts ebelumnya dimiliki oleh Lazio musim 200 kala bersua dengan AC Milan.

Sebagai striker Morata memang memiliki tugas utama untuk menjebol perthanan tim alwan. Namun peran pemain asal Spanyol tak cukup sampai di situ. Ia juga dituntut untuk mampu mengkreasikan seranbgan jika lini serang kesulitan untuk membongkar lini pertahanan tim alwan. Terbukti dari pertandingan melawan Verona, Mortaa mampu membukukan satu assist untuk gol yang diciptakan Dejan Kulusevski.

Sejauh ini eks Real Madrid itu telah membukukan tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi bersama Juventus.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *