Fri. Sep 24th, 2021

Paris Saint Germain (PSG) harus puas bermain imbang dengan wakil Inggris, Manchester United (MU) di Liga Champions. Bermain di Parc de Princes, Manchester United unggul lebih dulu melalui penalti Bruno Fernandes di menit 24, sebelum gol bunuh diri Anthony Martial membuat kedudukan menjadi 1 1 di menit 57. Manchester United akhirnya mengemas 3 poin melalui sepakan Marcus Rashford pada menit ke 83.

Dengan hasil ini, Mu dan PSG sama sama berbagi posisi kedua usai RB Leipzig menang 3 0 menghadapi wakil Turki, Istanbul Basaksehir. Highlight atau cuplikan gol bisa dilihat di akhir berita Bermain di kandang raksasa Prancis, Manchester United menggunakan skema berbeda dengan 5 pemain belakang dan menduetkan Rashford Martial di depan.

Setan Merah yang bermain direct, kesulitan mengembangkan permainan pada di awal laga. Sebaliknya, PSG bermain lebih menyerang dan mencatatkan peluang di awal laga. Mulai dari sepakan jara jauh Neymar dan juga Angel di Maria, beruntung peluang keduanya masih bisa diantisipasi oleh David de Gea.

Manchester United mendapatkan hadiah penalti di menit 20 usai Diallo melanggar Anthony Martial di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik dan sepakannya bisa dihalau oleh Keylor Navas. Eksekusi harus diulang karena Keylor Navas ternyata melewati garis sebelum bola ditendang.

Bruno yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 0 1. Tertinggal satu gol, PSG meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol penyama. Peluang terbaik datang bagi PSG melalui sepakan jarak dekat Mbappe yang dengan brilian bisa dihentikan de Gea.

Sedangkan Manchester United nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Scott McTominay tidak membentur mistar gawang. Skor 0 1 menjadi hasil babak pertama. Tertinggal satu gol, PSG meningkatkan tempo permainan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Peluang pertama datang dari Kylian Mbappe, beruntung de Gea masih cukup sigap di atas mistar. Tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Martial di menit 54. Skor berubah menjadi 1 1.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim dengan tempo tinggi membuat laga berjalan cukup menarik di babak kedua. Setidaknya PSG mencatatkan 2 peluang emas di babak kedua, melalui Mbappe dan dua kali itu juga dihalau oleh Aaron wan Bissaka. Sebaliknya, Marcus Rashford mendapatkan 3 peluang emas di babak kedua namun bisa dipatahkan pemain belakang PSG.

Tetapi, PSG yang nampak buntu, benar benar dihukum oleh Manchester United di laga ini. Adalah marcus Rashford yang dengan sepakan kerasnya akhirnya menaklukkan Keylor Navas pada menit ke 83. PSG mencoba membalas melalui sepakan jarak jauh Neymar pada menit ke 85 namun masih melambung di atas mistar gawang De Gea.

Keylor Navas; Florenzi, Diallo, Presnel Kimpimbe, Layvin Kurzawa; Ander Herrera, Danilo, Idrissa Guete; Angel di Maria, Kylian Mbappe, Neymar David de Gea; Tuanzebe, Lindelof, Luke Shaw; Alex Telles, McTominay, Fred, Aaron wan Bissaka; Bruno Fernandes; Anthony Martial, Marcus Rahsford

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *