Tue. Jul 27th, 2021

Ivan Kabul, presenter program infotaiment menjajal diri menjadi prajurit TNI satu hari bersama Kodim 0727 Karanganyar, Jawa Tengah untuk melakukan kegiatan TNI Manunggal membangun desa. Berpakaian seragam loreng, Ivan Kabul sempat disebut mirip Kapten Ri, karakter di drama "Korea Crash Landing On You" yang diperankan oleh Hyun Bin. Ivan mengaku tak akan melupakan hari itu saat dirinya ikut program TNI membangun desa dan merasakan jadi prajurit selama sehari full.

"Jadi lebih paham juga kalau ternyata TNI sangat dekat dengan warga," lanjut Ivan. Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo selaku Komandan Kodim 0727 Karanganyar sempat mengira ada penyusup di antara prajuritnya saat akan melakukan kegiatan membangun desa. "Tadi ada prajurit saya kok saya lihat posturnya sesuai, pakai seragam tapi nggak ada pangkatnya, ternyata kami dimasuki penyusup," ujar Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Setelah dilihat lihat, Ivan dianggap memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI, karena memiliki postur tubuh yang proposional. "Secara postur tinggi dia bagus, karena kan ada batas tinggi yaa. Dia juga ramping, karena tentara harus ramping yaa dia memenuhi syarat lah, dia cerdas," lanjutnya. Kodim 0727 Karanganyar melakukan pembangun jalan dan jembatan di desa di daerah Karang Anyar. Ivan Kabul pun turut bergabung dalam kegiatan tersebut, sekaligus melaksanakan syuting program Selebritas On The Weekend yang akan tayang akhir pekan nanti.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *