Tue. Oct 26th, 2021

Penghitungan suaraPilpresASmasih terus berlangsung. Perolehan suara kedua calon Presiden AS, yakniJoeBidendanDonaldTrumptampak begitu ketat. Hal itu tampak dalam live quick count atau hitung cepat yang disajikan website CNN, Rabu (4/11/2020) ini.

Untuk sementara Joe Biden Ungguli Donald Trump dengan 220 electoral votes per pukul 14.00 WIB. Sementara itu, Trump mengumpulkan 213 electoral votes. Bila ingin terpilih menjadi presiden Amerika Serikat pada periode kali ini, mereka minimal harus mendapatkan 270 electoral votes atau separuh dari electoral votes yang ada.

Menanggapi hasil sementara ini, Donald Trump pun buka suara. Melalui akun Twitter nya, Trump mengklaim kemenangannya. Dalam cuitannya tersebut, Donald Trump tuding Biden main curang

"Kita menang BESAR, tetapi mereka mencoba MENCURI hasil Pemilu. Kita tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya. Suara tidak dapat diberikan setelah Polling ditutup!" ucap Trump Usai mengunggah cuitan kontroversial di Twitter, Trump menggelar konferensi pers di White House.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *