Elite PAN Ingatkan Kontribusi FPI Saat Penanganan Tsunami Aceh

Pemerintah telah melarang kegiatan, penggunaan simbol dan atribut, serta penghentian kegiatan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI). Elite PAN mengingatkan kontribusi FPI saat membantu penanganan pasca tragedi tsunami Aceh pada 2004 silam. "Tentu FPI salah satu organisasi yang saya kira juga pernah melakukan banyak kegiatan yang baik tsunami Aceh. Itu mereka adalah organisasi terdepan yang juga tanpa pamrih untuk memberikan bantuan dan luar biasa dan itu saya kira terekam secara baik dalam memori kita," kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay, di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Terkait dakwah yang disampaikan oleh FPI, Saleh melihat terkadang publik menilai moderasi beragama yang disampaikan FPI berlebihan. Namun hal itu tergantung dari penilaian seseorang tentang substansi dakwah yang dibawa FPI. "Selama ormas itu mendatangkan manfaat kemudian tidak membuat kerusakan, menciptakan kedamaian, mengajak orang berbuat baik dan tidak melanggar hukum sekali lagi, itu kita akan mengapresiasi," ucapnya.

"Nah jika ada orang menilai di luar itu, saya sampaikan tadi tentu nanti perlu diperdalam dan dikaji lebih dalam lagi," lanjutnya.

Leave a Reply