Sun. Oct 17th, 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tercatat menjadi sosok yang paling banyak memenangkan seri MotoGP tahun 2020. Quartararo secara beruntun pernah menjadi juara dalam dua seri pembuka MotoGP 2020 tepatnya seri Spanyol dan Andalusia. Terbaru, pembalap asal Italia bernomor 20 itu sukses menjadi yang tercepat dalam perhelatan MotoGP Catalan 2020, akhir pekan lalu.

Keberhasilan meraih hattrick kemenangan tersebut membuat Quartararo mendapatkan pujian setinggi langit dari rekan setimnya, Franco Morbidelli. Morbidelli tak sungkan mengakui kehebatan Quartararo yang telah mengoleksi tiga podium tertinggi dalam ajang MotoGP 2020. "Valentino (Rossi) mengajarkan saya sesuatu yang mencerahkan," kata Morbidelli kepada GPOne, dilansirnMotosan.es.

"Kemampuan seorang pembalap tertulis dari hasil. Sejauh ini Quartararo telah memenangkan tiga balapan dan saya cuma satu.". "Dia unggul atas saya 31 poin dan menjadi yang teratas di klasemen," ucap dia lagi. Morbidelli lalu mengakui bahwa terdapat kesalahan yang membuatnya terperosok dan gagal mempertahankan posisinya pada balapan di Sirkuit Catalunya.

"Tentu saja saya memiliki motor yang berbeda dari miliknya, dan saya dapat mengeluh tentang kerusakan mesin, jatuh yang disebabkan (Johann) Zarco di Austria, dan kontak dengan (Aleix) Espargaro pekan lalu," ujar Morbidelli. "Tetapi dalam penilaian, dia lebih baik dari saya. Sekarang dia lebih kuat," tutur Morbidelli.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *