Thu. May 6th, 2021

Kemenangan Manchester City atas Newcastle United pada pekan 15 Liga Inggris menorehkan catatan baru nan mengagumkan. Tersaji di Etihad Stadium, laga Manchester City vs Newcastle United berkesudahan dengan skor 2 0, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens untuk memastikan raihan tiga poin dilesakkan oleh Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

Tambahan tiga poin yang dihasilkan oleh tim asuhan Pep Guardiola membuat mereka kini menduduki urutan lima klasemen Liga Inggris. Sergio Aguero dan kolega mampu mengemas 26 poin dari 14 laga yang telah dimainkan. Rinciannya ialah tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

Sedangkan bagi Newcastle United, kekalahan yang mereka alami membuat posisi The Magpies kini berada di urutan ke 12 dengan total 18 poin. Namun siapa sangka kemenangan The Citizens diwarnai catatan apik luar biasa. Dilansir laman Opta , kemenangan The Citizens pada pekan 15 diwarnai catatan clean sheet ke 13 mereka.

Catatan tersebut bahkan menjadi yang terbanyak dari klub manapun yang berkompetisi di lima liga elite Eropa. Bahkan torehan Manchester City lebih baik ketimbang AC Milan dan Liverpool yang saat ini merajai Liga Inggris dan Liga Italia. Uniknya, AC Milan saja yang mampu memimpin perburuan gelar Scudetto yang diwarnai catatan unbeaten 14 laga tak mampu menorehkan hal sefantastis tersebut,.

Pun sama dengan Liverpol yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris juga belum mampu menorehkan apa yang dihasilkan Manchester City musim ini untuk urusan clean sheet. Terlepas dari hal tersebut, sepanjang pertandingan Manchester City kontra Newacastle United, memang terbilang jomplang. Berkaca pada statistik laga, The Citizens mampu menguasai jalannya laga hingga 76 persen penguasaan bola berbanding 24 persen milik tim tamu.

Untuk urusan intensitas serangan, jelas anak asuh Pep Guardiola lebih mendominasi. Tercatat Sergio Aguero dkk mampu melakukan 11 kali tembakan, di mana enam di antaranya on target. Sedangkan tim tamu, Joelinton cs ganya mampu melakukan tembakan tepat ke gawang Ederson sebenyak dua kali.

Kemenangan yang dihasilkan Manchester City membuat peta persiangan Liga Inggris musim ini berlangsungs engit. Jaka poin antar posisi di papan atas klasemen tak berjarak jauh.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *