Sun. Oct 17th, 2021

Bertepatan dengan hari ulang tahun Persija ke 92 yang jatuh pada Sabtu, 28 November 2020, menarik menilik kiprah pemain Macan Kemayoan yang setia berseragam oranye khas tim Ibu Kota. Satu nama yang kemungkinan terlintas di kalangan pecinta Persija Jakarta adalah Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrabnya, tercatat membela panji Persija Jakarta sekira 15 tahun di beberapa periode berbeda.

Tak hanya Bepe, Persija Jakarta masih memiliki beberapa pemain yang cukup lama berkiprah bersama Macan Kemayoran. Nama pertama ialah rekan sejawat Bepe, yaitu Ismed Sofyan. Ismed Sofyan sebenarnya mengawali kariernya bersama Persiraja Banda Aceh.

Semusim bersama Persiraja Ismed memutuskan hijrah ke Persijatim atau yang sekarang dikenal dengan Sriwijaya FC. Haji Ismed, sapaan akrabnya juga tak bertahan lama di sana. Ia lalu melanjutkan kariernya bersama Persija Jakarta.

Ismed masuk ke skuad Macan Kemayoran pada Liga Indonesia musim 2002/2003. Setelah itu, Haji Ismed tak pernah berpindah klub. Ia setia bersama Persija Jakarta hingga saat ini.

Pria kelahiran Tualang Cut, Aceh ini juga belum memberi tanda bakal cabut dari dunia sepak bola tanah air. Meskipun usianya telah mencapai kepala empat, ia nampak masih mampu bersaing dengan punggawa Persija yang lebih muda darinya. Ismed Sofyan berkarier di Persija Jakarta sekira 17 tahun.

Penjaga gawang andalan Persija Jakarta ini merupakan satu di antara pemain yang telah cukup lama berseragam tim Ibu Kota. Andritany tercatat sebagai pemain Macan Kemayoran sejak musim 2010/2011. Kala itu, ia direkrut sebagai pelapis kiper utama Persija Hendro Kartiko.

Pria 28 tahun ini pun masih harus bersaing dengan kiper Persija lainnya Roni Tri untuk diplot sebagai pelapis Hendro Kartiko. Kerja keras dan kesabarannya pun terbayar semusim kemudian. Pada musim 2011/2012, Andritany dipercaya sebagai penjaga gawang utama Macan Kemayoran.

Pria asli Jakarta ini pun mampu mempertahankan status sebagai penjaga gawang utama Persija hingga kini. Andritany hampir 10 tahun setia berseragam oranye Persija. Perjalanan karier Ramdani Lestaluhu bersama Persija berjalan bak roller coster.

Mengawali kiprah sepak bolanya di tim muda Persija, Ramdani akhirnya berhasil masuk ke skuad utama. Tepatnya pada musim 2007/2008, ia promosi ke tim senior Macan Kemayoran dan bersanding dengan nama nama beken seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Pria bernama lengkap Rizki Ramdani Lestaluhu ini bertahan di skuad Persija hingga musim 2011/2012.

Di musim 2012/2013, Ramdani memutuskan hengkang ke Sriwijaya FC. Pria kelahiran Tulehu ini tak bertahan lama di tim Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Pada musim 2013/2014, ia balik kandang ke Persija Jakarta.

Dan bertahan hingga sekarang. Ramdani membela panji Persija sekira 12 tahun lamanya. Nama Rohit Chand tanpa terasa telah menghabiskan sekira enam musim bersama Persija Jakarta.

Pemain asal Nepal ini menjadi legiun asing penting di tim Macan Kemayoran sejak musim 2013 2014. Meskipun diwarnai dengan beberapa kali sang pemain hijrah ke klub negara tetangga, ia kerap direkrut lagi oleh Persija. Total, pria 28 tahun sudah hampir enam musim membela panji Persija Jakarta.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *