Thu. Jun 24th, 2021

Liga Spanyol pekan ke 13 menyuguhkan laga menarik antara Barcelona vs Levante, yang akan digelar di Stadion Camp Nou. Senin (14/12/2020) dini hari. Laga Barcelona vs Levante menyiratkan keluh kesah Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman. Koeman menyoroti rasa percaya diri pemain Barcelona yang dianggapnya kurang terlihat dalam beberapa laga terkahir.

Rasa percaya diri yang tak optimal itu memang mengantarkan Barcelona merengkuh hasil hasil negatif di berbagai ajang. Di kancah domestik musim ini, Barcelona kerap dikalahkan tim tim yang sejatinya memiliki kualitas dibawah Blaugrana. Tim semacam Getafe dan Cadiz serasa hampir tak mungkin bisa mengalahkan Barcelona di kancah domestik.

Namun, dengan kepercayaan diri yang kurang membuat penampilan anak asuh Ronald Koeman berada di bawah standar. Keluh kesah Ronald Koeman terkait kepercayaan skuad asuhannya ia sampaikan dalam satu kesempatan konferensi pers sebelum laga melawan Levante Senin (14/12/2020) dini hari. "Jika saya tak bisa memiliki rasa kepercayaan diri dari pemain saya, maka saya tak akan bisa bekerja," ujar Koeman dikutip dari .

"Saya merasa nyaman di sini. Namun, saya juga mengkhawatirkan tren permainan kami." "Kami mencoba bangkit, dan saat ini adalah saat yang tepat," sambungnya. Selain rasa kepercayaan diri, Koeman juga menyoroti kualitas pertahanannya yang tak begitu bagus.

Mantan pelatih Timnas Belanda ini menganggap kurang sigapnya lini belakang dalam mengawal pertahanan menjadi satu di antara faktor kemunduran Barcelona. "Dalam dua laga terakhir, kami membuat banyak peluang, tetapi kami juga kebobolan gol," ujar Koeman. "Kami perlu meningkatkan kualitas pertahanan, tetapi saya tidak terobsesi dengan hal itu."

"Beberapa kesalahan terjadi karena error individu, seperti penalti, tendangan sudut," lanjutnya. Barcelona sangat membutuhkan raihan tiga angka demi mendongkrak posisi mereka di papan klasemen Liga Spanyol. Pasalnya, hingga pekan ke 13, Barcelona hanya menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona baru mengoleksi total 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua imbang, dan empat kekalahan. Menjamu Levante di kandang sendiri mestinya digunakan Lionel Messi cs untuk mendulang angka penuh dan menjaga nama besar Barcelona. Ter Stegen, Dest, Araujo, Lenglet, Alba, De Jong, Busquets, Coutinho, Messi, Pedri, Griezmann

Fernandez, Coke, Vezo, Postigo, Clerc, De Frutos, Melero, Vukcevic, Rochina, Morales, Marti

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *