Thu. Jun 24th, 2021

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Hernia umbilikalis adalah suatu kondisi ketika terdapat bagian usus yang menonjol keluar dari pusar. Kondisi ini umumnya dialami oleh bayi dan tidak berbahaya.

Meskipun demikian, hernia umbilikalis juga dapat terjadi pada orang dewasa. Hernia umbilikalis umumnya akan menghilang dengan sendirinya setelah bayi berumur satu atau dua tahun, tetapi dapat juga bertahan lebih lama. Jika hernia umbilikalis menetap hingga anak berusia empat tahun, disarankan untuk menjalani prosedur operasi.

<div ><div id='Penyebab'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Penyebab hernia umbilikalis adalah otot perut yang gagal menutup lubang bekas tali pusat dengan sempurna, sesaat setelah bayi lahir. Kegagalan tersebut dapat menyebabkan hernia umbilikalis pada bayi maupun setelah dewasa.

<div ><div id='Gejala'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Beberapa gejala pada hernia umbilikalis, antara lain: <div ><div id='PengobatandanPencegahan'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Pada sebagian besar kasus, hernia umbilikalis akan membaik dengan sendirinya. Jika tidak membaik, pembedahan dapat dilakukan. Beberapa tanda bahwa pembedahan atau tindakan operasi perlu dilakukan, antara lain:

Beberapa upaya pencegahan hernia umbilikalis, antara lain: <div >

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *