Mon. Oct 18th, 2021

Cristiano Ronaldo dipastikan akan bermain sejak menit awal untuk membantu Juventus meraih kemenangan atas Lazio dalam laga pekan 34 Liga Italia. Sementara itu,Gonzalo Higuain terlihat dicadangkan oleh Maurizio Sarri, posisinya digantikan oleh Douglas Costa. Pertandingan antara Juventus vs Lazio sesaat lagi akan dilangsungkan di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dinihari.

Laga Juventus vs Lazio juga dapat anda saksikan melalui tayangan RCTI mulai pukul 02.45 WIB. (Link live streaming Juventus vs Lazio via RCTI tersedia di akhir) Juventus sejauh ini masih berada kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin dari total 33 laga yang telah dilakoni.

Raihan 24 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 4 kekalahan mewarnai perjalanan Juventus dalam mengarungi musim ini. Sementara itu, Lazio yang sempat tampil luar biasa sebelum penangguhan kompetisi dapat dikatakan tengah berada dalam posisi kurang menguntungkan. Pasukan Simeone Inzaghi seperti kehilangan arah ketika mengarungi kompetisi musim setelah kembali bergulir.

Catatan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang mewarnai 4 pertandingan terakhir yang dijalani Lazio. Rentetan hasil buruk tersebut akhirnya membuat Lazio harus terkapar pada peringkat keempat di klasemen sementara. Lazio sejauh ini masih mengoleksi 69 poin, terpaut delapan angka dari Juventus selaku pemuncak klasemen.

Melihat situasi yang ada, laga antara Juventus kontra Lazio nantinya diyakini akan berjalan cukup sengit mengingat kedua tim sama sama mengusung misi wajib menang. Berkaca dari rekor pertemuan tim, Lazio memiliki catatan yang cukup bagus kala bersua Juventus dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Tim Lazio tercatat sudah berhasil mengalahkan Juventus dua kali dalam dua pertemuan terakhir.

Dua kemenangan yang diraih Lazio atas Juventus tersebut sama sama terjadi pada bulan Desember lalu dalam ajang berbeda. Sebagaimana kemenangan pertama Lazio hadir ketika bertemu Juventus pada pekan 15 Liga Italia musim ini. Kala itu, Lazio mampu mempecundangi Juventus dengan skor cukup menyakinkan 3 1 di Stadion Olimpico.

Dalam laga tersebut, Juventus sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo. Beruntung semangat membara yang diusung pasukan Lazio akhirnya mampu membuat mereka berbalik unggul. Gol gol dari pemain seperti Luiz Felipe, Milinkovic Savic, dan Caicedo akhirnya membuat Lazio sukses kalahkan Juventus.

Tak berselang lama setelah kemenangan tersebut, Lazio akhirnya kembali mampu mengalahkan Juventus tepatnya dalam ajang Super Coppa. Lagi lagi dengan skor identik, Lazio menjungkalkan Juventus dalam partai final Super Coppa yang saat itu dihelat di King Saud University Stadium, akhir tahun lalu. Alhasil berbekal rentetan dua kemenangan beruntun tersebut, Lazio diyakini akan tampil dengan penuh semangat guna mengakhiri tren buruk yang mereka jalani.

Sebaliknya, Juventus juga sebisanya kembali ke trek kemenangan untuk bisa menjauhi kejaran para pesaingnya dalam perebutan scudetto musim ini. Pertandingan kedua tim dipastikan juga akan menjadi momen adu tajam bagi dua penyerang utama kedua tim. Duel adu tajam yang melibatkan dua kandidat top skor utama Liga Italia musim ini yakni Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo.

Immobile sendiri dapat dikatakan mengalami penurunan performa semenjak kembali bergulirnya kompetisi. Eks pemain Dortmund tersebut tercatat baru mencetak dua gol sejak kompetisi bergulir kembali. Alhasil hal tersebut selain gagal membantu Lazio meraih hasil maksimal, penurunan performa Immobile itu juga membuat perolehan golnya berpeluang disalip Ronaldo.

Ronaldo tercatat sudah berhasil mencetak tujuh gol sejak kembali bergulirnya kompetisi. Saat ini, pemain asal Portugal tersebut hanya terpaut satu gol saja dari Immobile yang berada di daftar puncak top skor. Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Sandro; Ramsey, Bentancur, Rabiot; Costa, Dybala, Ronaldo

Strakosha; Bastos, Felipe, Acerbi; Cataldi, Lazzari, Milinkovic Savic, Parolo, Anderson; Caicedo, Immobile 22/12/2019 Juventus vs Lazio 1 3 08/12/2019 Lazio vs Juventus 3 1

28/01/2019 Lazio vs Juventus 1 2 25/08/2018 Juventus vs Lazio 2 0 04/03/2018 Lazio vs Juventus 0 1

*Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 20.000 perminggu atau Rp 50.000 perbulan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *