Sun. Oct 17th, 2021

Mantan Gubernur Pennsylvania Tom Ridge langsung mengkritisi pernyataan yang disampaikan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Trump melemparkan tudingan pelanggaran pemilu dan bersikeras menyatakan bahwa penghitungan suara yang diajukan sebelum dan pada Hari Pemilihan Presiden, harus dihentikan. Pernyataan itu disampaikannya langsung dari ruang konferensi pers di Gedung Putih, pada Kamis waktu setempat.

Dikutip dari laman pittsburgh.cbslocal.com, Jumat (6/11/2020), dalam penampilan publik pertamanya sejak Pemilu Selasa lalu, ia memperkuat teori konspirasinya di tengah 'embel embel' kekuasaan presiden. "Ini adalah kasus saat mereka mencoba mencuri, mereka mencoba untuk mencurangi pemilihan," kata Trump. Ia menuding Partai Demokrat melakukan kecurangan, namun tidak memberikan bukti terkait tuduhannya itu.

Mengetahui ocehan Trump, Ridge pun menuliskan cuitannya di akun Twitter pribadinya pada Kamis malam. "Dengan sambutannya dari Gedung Putih (Kamis) malam ini, Presiden tidak menghormati setiap orang Amerika yang menemukan cara untuk memilih dengan aman di tengah pandemi yang telah merenggut 235.000 nyawa," tegas Ridge. Menurutnya, pernyataan Trump sangat memalukan karena bersikap egois di tengah situasi pandemi virus corona (Covid 19).

"Belum lagi, mereka yang dengan patuh menghitung suara itu, (pernyataan anda) sangat memalukan, namun begitu mudah ditebak," kata Ridge. Perlu diketahui, Ridge merupakan Gubernur ke 43 Pennsylvania dan saat ini menjabat sebagai sekretaris pertama Keamanan Dalam Negeri AS.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *