Maskapai Ini Tawarkan Asuransi untuk Penumpang yang Terinfeksi Covid-19 saat Liburan

Virgin Atlantic akan menawarkan asuransi COVID 19 gratis kepada semua penumpangnya yang melakukan perjalanan antara 24 Agustus 2020 hingga 31 Maret 2021. Asuransi tersebut menanggung biaya pengobatan, biaya karantina, dan pemulangan jika diperlukan secara medis. Ini juga mencakup biaya pemulangan jenazah dan pemakamanjika penumpang Virgin Atlantic meninggal karena virus corona.

Mlelansir dari Insider , Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat tidak lagi melarang perjalanan yang tidak penting , namun mereka memperingatkan bahwa perjalanan meningkatkan peluang untuk mendapatkan dan menyebarkan COVID 19. Pada akhir Juli, Emirates mengumumkan akan membayar perawatan medis wisatawan , karantina hotel, dan bahkan pemakaman jika mereka tertular COVID 19 saat bepergian. Sekarang, Virgin Atlantic memperkenalkan kebijakan serupa.

Maskapai ini mengumumkan di situs webnya bahwa penumpang akan mendapatkan asuransi virus corona gratis hingga 654.000 dolar Amerika atau Rp 9 Miliar untuk perjalanan antara 24 Agustus 2020 dan 31 Maret 2021. Penumpang berhak atas asuransi penerbangan Virgin Atlantic selama periode ini baik mereka sudah memesan atau belum, menurut maskapai, asalkan perjalanan mereka dipesan melalui Virgin Atlantic secara langsung. Bekerja sama dengan perusahaan asuransi Allianz Assistance, situs web Virgin Atlantic mengatakan bahwa cakupan COVID 19 mencakup semua biaya terkait virus korona, mulai dari biaya pengobatan hingga karantina wajib.

Dan, dalam skenario terburuk, hingga 6.533 dolar Amerika atau sekitar Rp95 juta dari biaya pemakaman ditanggung, menurut situs web maskapai. Menurut Virgin Atlantic, asuransi akan berlaku "tanpa batasan usia, kelas perjalanan, atau lama perjalanan." Begitu kamu mendarat di tempat tujuan, kamu bebas menggunakan moda transportasi lain dan mengunjungi tujuan lain dan tetap terlindungi selama penerbangan pulang juga dipesan melalui Virgin Atlantic.

Untuk perjalanan sekali jalan, maskapai mengatakan asuransi akan bertahan 12 jam setelah waktu kedatangan penerbangan terakhir pelancong. Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak berlaku untuk penerbangan satu arah yang lepas landas pada 31 Maret dan mendarat pada 1 April. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, asuransi mencakup semua pemesanan yang dilakukan melalui Virgin Atlantic.

Dan itu tidak berlaku untuk penerbangan dioperasikan oleh mitra Virgin Atlantic seperti Delta, Air France, dan KLM. "Jika Anda membeli tiket dari delta.com atau situs web maskapai lain, meskipun mereka adalah maskapai mitra Virgin Atlantic, tidak akan ditanggung, bahkan jika satu atau beberapa penerbangan dalam perjalanan Anda ada di pesawat Virgin Atlantic," tulis pernyataan dalam situs webnya. Menurut situs web Virgin Atlantic, kebijakan tersebut tidak memiliki pengecualian apa pun bagi mereka yang sudah memiliki kondisi medis sebelumnya.

Dengan cakupan polis tersebut memiliki batasan yang lebih tinggi daripada Emirates, yang menyatakan bahwa polis mencakup hingga sekitar 176.000 dolar Amerika atau 2,5 Miliar hingga 31 Oktober 2020. Kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang asuransi virus corona gratis Virgin Atlantic di situs web maskapai.

Leave a Reply