Fri. Sep 24th, 2021

Mencegah tentu lebih baik dari pada membasmi. Seandainya bahan anti rayap diaplikasikan setelah ada serangan rayap, tentu saja biaya harus dikeluarkan cukup besar. Ini terjadi karena biayanya ditujukan untuk perbaikan atau renovasi bangunan terhadap kerusakan yang telah terjadi. Itulah sebabnya mencegah lebih murah daripada membasmi secara kalkulasi biaya.

Bebas dari serangan rayap berarti rutinitas aktivitas rayap tidak akan terganggu setelah bangunan dihuni. Lebih Baik Lakukan pencegahan dengan menggunakan jasa Anti rayap yang terpercaya sekarang juga! Anda bisa hidup lebih tenang dan aman bebas dari risiko kerugian karena rayap menggerogoti perabotan kayu di rumah.

Bila mencegah lebih baik dari pada membasmi, kenapa serangan rayap tidak diantisipasi sedini mungkin. Memang hal ini merupakan kiat antisipasi walaupun terkadang pembiayaan awal pembangunan rumah dapat dikatakan tinggi. Itu mungkin akan lebih baik dibandingkan biaya membangunnya murah, tetapi akhirnya dikemudian hari harus dikeluarkan lagi biaya hanya untuk mengantisipasi serangan rayap.

Oleh karena memunculkan biaya di awal pembangunan, banyak orang mengabaikan hal-hal yang tidak terkait langsung dengan berdirinya bangunan, seperti halnya pekerjaan pencegahan rayap. Padahal, pencegahan dan pembasmian rayap ini seharusnya dilakukan sejak tahap konstruksi.

Alangkah bijaksana bila pekerjaan anti rayap dilaksanakan ketika rumah sedang direnovasi maupun ketika akan dibangun karena aplikasi dapat lebih maksimal dalam menjangkau titik-titik yang menjadi favorit bagi serangga rayap untuk membuat sarang di masa yang akan datang.

Sekarang, bagaimana dengan biaya penanggulangan kerugian akibat serangan rayap? Bila dibandingkan antara biaya anti rayap dengan jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk pembelian atau pengadaan kayu sebagai kusen, pintu, jendela, dan konstruksi plafon atau atap maka biaya anti rayap sebenarnya sangat kecil.

Namun demikian, semua itu akan menjadi sangat murah bila servis tersebut dilakukan sebelum terjadinya serangan rayap. Mengapa? Ini disebabkan bila dilakukan sebelum munculnya serangan rayap maka pemilik rumah hanya akan terbebani dengan biaya anti rayap saja.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah dengan menjamurnya perusahaan produsen termisida untuk membasmi rayap maka banyak kalangan masyarakat yang mungkin saja tertipu. Biasanya masyarakat menggunakan termisida atau jasa perusahaan anti rayap yang murah saja. Namun, hasilnya ternyata tidak akan menjamin bahwa tujuan pencegahan rayap sudah tercapai.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *