Sun. Oct 17th, 2021

Komedian sekaligus politikusMiing Bagito mengalami sakit. Ia baru saja menjalani operasi pengangkatan batu empedu. Didin Bagito, adik sekaligus rekan di grup lawak Bagito, membeberkan awal mula Miing merasakan sakit hingga harus menjalani operasi. Menurut dia, penyakit tersebut dirasakan Miing pada Januari 2020 sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan umrah.

Sudah didiagnosa ada batu di dalam empedunya, Miing hanya dibekali obat.Sebab, ia tak bisa menunda keberangkatannya itu. "Jadi bang Miing ini sudah merasakan sakit dari bulan Januari ya sebelum berangkat umrah, sempat cek ke rumah sakit. Dan hasil pemeriksaan ternyata dia ada batu di dalam empedunya," beber Didin Bagito dalam sebuah video, Senin (15/6/2020). "Tapi karena dia harus berangkat jadi hanya dikasih obat saja," lanjutnya.

Sepulang dari Tanah Suci, Miing Bagito sudah merasa baikan, bahkan ia bisa melewati puasa Ramadan dengan lancar tanpa adanya rasa sakit. Namun sekira dua pekan lalu sakit itu kembali kambuh hingga mengharuskan Miing Bagito menjalani operasi besar. "Terus selama puasa alhamdulillah terlewati tidak ada masalah apa apa. Tapi bulan Mei sakit lagi, diperiksa lagi dan dikasih obat lagi hingga pada akhirnya kemarin seminggu lalu masuk rumah sakit karena sudah sakit banget ya," jelas Didin.

"Pada hari Minggu lalu masuk rumah sakit dan pada hari Jumat itu diambil tindakan operasi. Mulai operasi jam 7 malam sampai jam 10 malam dan ternyata itu yang namanya empedu sudah bengkak, kemudian juga banyak batu kecilnya, dan bernanah," tambahnya. Kabar sakitnya Miing sudah menyebar di sosial media sejak kemarin. Miing kabarnya hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit usai menjalani operasi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *