Thu. Sep 29th, 2022

Bus menjadi pilihan alat transportasi umum yang saat ini banyak dijadikan pilihan. Apalagi saat ini fasilitas bus sudah semakin lengkap sehingga akan membuat Anda merasa nyaman. Tiket bus malam maupun pagi kini bisa dibeli dengan mudah secara online. Ada sebuah platform yang siap mempermudah Anda untuk membeli tiket bus kapan saja secara praktis. Platform tersebut adalah aplikasi traveling Pegipegi.

Beli Tiket di Pegipegi

Sebenarnya  Pegipegi ini bukanlah aplikasi baru dan sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain biasa digunakan untuk booking hotel atau reservasi akomodasi lain di berbagai lokasi, Pegipegi kini juga menawarkan kemudahan beli tiket secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membeli tiket bus di aplikasi Pegipegi:

1. Unduh Aplikasi Pegipegi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Pegipegi. Aplikasi ini bisa diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Setelah diunduh, segera pasang aplikasi tersebut di smartphone. Setelah itu langsung masuk saja ke aplikasi Pegipegi dan lakukan pembuatan akun. Tanpa membuat akun, pengguna juga bisa menjelajahi fitur-fitur yang tersedia.

Apabila ingin melakukan pembelian tiket, maka  lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Lengkapi data diri dan segera jelajahi berbagai fitur yang bisa diakses melalui aplikasi Pegipegi. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan fiturnya juga terbilang lengkap sehingga sangat cocok bagi semua orang.

2. Isikan Data Perjalanan

Selanjutnya silakan isi data perjalanan yang akan Anda lakukan. Detail perjalanan meliputi informasi lokasi keberangkatan, destinasi, tanggal berangkat, serta jumlah kursi yang ingin direservasi. Pastikan untuk mengisi semua data perjalanan ini secara lengkap dan tepat.  Lakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan apakah semua data yang dicantumkan sudah benar atau belum.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke laman pencarian. Di laman ini Anda bisa memilih jenis perjalanan yang diinginkan. Termasuk memilih tipe bus yang akan digunakan. Nantinya ada banyak penawaran bus, jadwal, dan harga tiket yang akan muncul di laman tersebut. Setelah itu segera klik menu Pesan Bus & Shuttle untuk melakukan pemesanan tiket.

3. Lengkapi Data Penumpang

Langkah berikutnya yang perlu dilakukan saat pesan tiket bus malam maupun bus pagi di Pegipegi adalah lengkapi data penumpang. Anda harus mengisi formulir data penumpang secara benar dan lengkap. Pastikan ada informasi nama lengkap dan NIK yang dicantumkan dalam kolom tersebut. Data penumpang harus dimasukkan satu per satu karena penting dalam proses cetak tiket nantinya.

4. Lakukan Pembayaran

Jika Anda sudah selesai mengisi informasi detail perjalanan dan data penumpang, maka Anda akan menerima invoice. Jika sudah menerima invoice, maka Anda bisa memilih prosedur pembayaran yang ingin diambil. Sebelum melakukan pembayaran, periksa dulu rincian pesanan. Pastikan bahwa rincian pesanan sudah benar baru Anda bisa melakukan pembayaran sesuai angka yang tertera.

5. Tunggu e-Tiket Dikirimkan

Anda akan segera menerima e-tiket jika pembayaran sudah selesai dilakukan. Jika proses transaksi berhasil, maka secara otomatis tiket akan dikirimkan secara digital. Pengiriman tiket dilakukan langsung ke alamat email maksimal 60 menit setelah proses transaksi dinyatakan berhasil.

Kini Anda bisa beli tiket bus malam maupun bus pagi di Pegipegi dengan mudah dan praktis. Tersedia banyak pilihan rute dan agen di Pegipegi. Anda juga bisa mendapatkan tiket travel berbagai rute, termasuk salah satunya rute travel Jakarta Lampung. Pastikan untuk mengunduh aplikasi terlebih dahulu karena pembelian tiket di Pegipegi hanya bisa dilakukan lewat aplikasinya.

Sumber:

https://www.pegipegi.com/travel/6-keuntungan-pesan-tiket-bus-dan-travel-di-pegipegi/

https://www.pegipegi.com/bus-travel/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *