Wed. Dec 7th, 2022

Kawasan Ancol sudah terkenal sejak lama karena mulai dibuka dan diperkenalkan kepada masyarakat tahun 1966, sejak saat itu Ancol dikenal sebagai tempat hiburan untuk masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Sekarang Ancol sudah terkenal di seluruh Indonesia dan tidak jarang ada banyak wisatawan asing yang memasuki kawasan ini untuk menikmati ragam wisata yang ada atau ingin bermalam dengan menginap di hotel yang tersedia di dalam kawasan. Jadi wajar saja jika banyak orang yang memenuhi kawasan ini apalagi ketika akhir pekan tiba yang membuat masyarakat dari berbagai daerah akan mendatangi tempat wisata ini. Di dalam Ancol juga terdapat beberapa wisata yang bisa dipilih oleh pengunjung dan setiap wisata menawarkan sesuatu yang berbeda. Penasaran apa saja wisata populer yang berada di kawasan Ancol? ini daftarnya.

 

Pantai Ancol

Wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat yang sudah berkeluarga dan mengajak anak-anak yaitu area Pantai Ancol. Untuk bisa sampai ke pantai ini tentunya pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk gerbang ancol saja dan juga parkir kendaraan jika membawa kendaraan. Setelah sampai di pantai, tentunya bisa langsung melakukan beragam kegiatan bersama anak-anak mulai dari berenang, bermain pasir, bersepeda, dan sebagainya. Apalagi terdapat beberapa pilihan pantai di kawasan Ancol yang bisa didatangi saat sudah mulai merasa bosan di pantai tertentu dan tidak perlu membayar lagi.

 

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau lebih sering dikenal dengan Dufan tentunya sudah populer di semua kalangan masyarakat sejak lama. Sejak dulu, tempat ini juga menghadirkan berbagai wahana permainan yang menantang yang masih ada sampai sekarang. Salah satunya adalah wahana halilintar yang akan membangkitkan adrenalin dari pengunjung karena ini menjadi wahana yang ekstrem dan selalu ingin dicoba pengunjung berulang kali. Selain halilintar, tentu masih banyak lagi wahana yang ekstrem dan ada juga yang bisa untuk anak-anak. Bagi yang ingin masuk ke Dufan tentunya bisa memilih ingin beli tiket reguler atau annual pass. Untuk tiket reguler hanya bisa digunakan untuk satu kali masuk saja, sedangkan tipe annual pass bisa dipakai pergi ke Dufan kapan saja gratis selama setahun.

 

Ocean Samudera

Wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk anak-anak yaitu Ocean Samudera yang masih berada dalam kawasan Ancol. Dengan beragam pertunjukkan yang ditampilkan di tempat ini tentunya dijamin akan membuat si kecil akan bahagia dan tertawa melihat aksi berbagai satwa seperti lumba-lumba atau singa laut. Selain itu, ada juga berbagai jenis burung yang bisa dilihat di area khusus Taman Burung. Disini juga terdapat pertunjukkan sinema atau pertunjukkan menggunakan kacamata 3 dimensi yang membuat anak-anak akan merasa betah di tempat ini.

 

Itulah berbagai wisata yang ada di dalam kawasan Ancol. Bagi warga Padang, untuk sampai ke Ancol tentu perlu pesan tiket pesawat murah Padang – Jakarta tanpa ribet dengan membuka aplikasi Pegipegi. Sebelum kehabisan tiket untuk mengunjungi Ibukota dan datang ke Ancol, maka bisa booking tiket pesawat di Pegipegi sekarang juga!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.