Mon. Jun 21st, 2021

Kini semakin banyak orang yang inovatif dalam mengubah kendaraan agar nyaman untuk liburan. Tentu saja karena pandemi Covid 19, banyak orang lebih memilih berlibur menggunakan kendaraan pribadi. Seperti pasangan Jade dan Patrick yang mengubah trailer Viscount antik menjadi tempat 'pelarian' yang nyaman untuk diri mereka sendiri dan kedua anak mereka yang masih kecil.

Dalam misi ini, pasangan tersebut melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain atau yang dikenal dengan istilah Do It YourSelf (DIY). Patrick bertugas sebagai tukang kayu, sedangkan Jade sebagai desainer interior. Mereka menggunakan keterampilan dan pengetahuan mereka sendiri untuk mengubah mobil karavan menjadi sesuatu yang menarik yang mereka beri nama Vinnie the Viscount.

"Saya menemukan Vinnie di Facebook pada tahun 2018. Kami membelinya dalam kondisi asli. Dia menawan, tetapi bosan. Jadi kami menghidupkannya kembali!" kata Jade pada Lonely Planet. Dalam enam bulan pertama, karavan tersebut ditempatkan di halaman pertanian keluarga mereka, di mana mereka mengunjunginya setiap minggu. Setelah itu, Jade dan Patrick menggunakan karavan tersebut untuk melakukan perjalanan dalam waktu singkat bersama kedua anak mereka, Charlie yang berusia 3 tahun dan April yang berusia 6 bulan.

"Vinnie memberi kami kebebasan untuk mencari, menjelajahi, dan menciptakan kenangan khusus untuk anak anak tanpa beban membayar mahal untuk akomodasi," ujar Jade. Ibu dua anak itu merasa beruntung, karena di dekat rumah mereka terdapat banyak taman yang bisa ia dan keluarganya kunjungi menggunakan karavan. Rencananya, Jade dan keluarganya ingin pergi ke tempat yang lebih jauh.

"Rencananya adalah mengambil satu bulan atau lebih tahun depan dan pergi ke utara," tambah Jade. Jade pun memberikan saran untuk siapapun yang ingin merenovasi kendaraan mereka. Ia menyarankan untuk mengerjakannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Semakin banyak proses renovasi yang dapat Anda lakukan sendiri, semakin terjangkau biayanya," ujar Jade. Jika meminta bantuan orang lain, lanjut Jade, biaya yang dikeluarkan akan menjadi tiga kali lipat lebih banyak. Jade dan Patrik mengeluarkan 2.500 dolar Australia atau sekitar Rp 26,5 juta untuk merenovasi kendaraannya.

Jade dan Patrik juga membagikan pengalaman mereka melalui akun Instagram @vinnie_the_viscount. Dalam akun Instagram tersebut, keduanya sering mengunggah suasana di dalam trailer yang telah mereka renovasi. Beberapa foto yang diunggah dalam akun Instagram @vinnie_the_viscount menunjukkan sejumlah fasilitas yang dimiliki kendaraan itu.

Di antaranya tempat tidur nyaman, ruang keluarga dengan pemandangan ke luar, dan kamar mandi yang dilengkapi wastafel. Pasangan itu juga mengunggah beberapa potret keluarga mereka saat liburan menggunakan karavan. "Perjalanan pertama & kami semua masih berteman. Ke mana selanjutnya?" keterangan yang tertulis dalam caption.

Dalam perjalanan pertama itu, mereka berkunjung ke Ingenia Holidays Soldiers Point, sebuah taman liburan di New South Wales.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *