Thu. Jun 24th, 2021

Viral video tiga mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta saat proses wisuda. Ketiganya menjadi viral, karena bergaya seperti model pada acara yang digelar Selasa (13/10/2020) itu. Video mereka viral setelah diunggah akun TikTok @sunduk_cimol, Senin (19/10/2020).

Saat dihubungi, pengunggah yakni Herma Wahyuning Ina mengungkapkan cerita dibalik videonya. Aksi Juraiz menjadi viral karena mahasiswa tersebut sangat percaya diri mengenakan sepatu hak tinggi. Mahasiswa tersebut mengambil jurusan Seni Teater di ISI Yogyakarta.

Ia sangat terampil saat berjalan di atas panggung untuk menerima dokumen kelulusan. Menurut Herma, Juraiz mengenakan sepatu hak tinggi agar terlihat seperti model sungguhan. Sehingga, tak heran jika Juraiz tak merasa malu setelah bertingkah seperti itu.

"Biasa saja karena memang kalau anak seni apalagi teater itu enggak boleh pemalu," jelasnya. "Bahkan ada mata kuliah yang mengharuskan mereka menjadi seperti orang gila di depan umum." "Tujuannya untuk melatih mental," papar mahasiswi asal Kediri itu.

Sementara itu, Herma berujar Eki memang sudah terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi. Mahasiswa jurusan Seni Tari ini dikenal karena tubuhnya yang lentik seperti aksi kocaknya dalam video itu. Meski mengenakan sepatu hak tinggi seperti Juraiz, tapi mereka tak janjian sebelumnya.

"Kalau Eki, memang jiwa kelentikannya sudah mendarah daging sejak menjadi mahasiswa baru di kampus ISI," ujar Herma. "Eki kemana mana juga sering pakai high heels, main juga sering pakai daster," lanjutnya. Mahasiswa selanjutnya yang bergaya bak model yakni Haris dari jurusan Seni Tari.

Herma mengatakan, Haris biasanya tak bertingkah seperti dalam video tersebut. "Style nya laki laki, tapi dia sering make up kalau pergi," kata dia. Herma tak menyangka video unggahannya bakal menjadi viral di media sosial.

Dirinya pun mengaku sangat senang dan akan mengunggah video menghibur lainnya. "Sungguh saya kaget bukan main." "Saya iseng iseng upload video itu, enggak tahunya viral."

"Rasanya sedih, senang gitu. Tapi banyak senangnya," pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *