Thu. May 6th, 2021

Persija Jakarta terus mematangkan persiapan dengan rutin melakukan latihan sebelum berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu mempersiapkan tim dengan berlatih secara langsung di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Bek senior Persija, Tony Sucipto memastikan timnya sudah melakukan persiapan dengan baik dalam beberapa pekan terakhir.

Seluruh pemain Persija sangat serius dan antusias mempersiapkan diri sebelum terjun ke Liga 1 2020. “Untuk menuju Liga 1 masih ada beberapa minggu lagi dalam mematangkan persiapan yang sebenarnya sudah baik," kata bek senior Persija, Tony Sucipto, Selasa (22/9/2020). Pemain yang bisa ditempatkan di posisi bek dan gelandang itu memastikan fisik sudah tidak menjadi masalah bagi timnya.

Para pemain Persija sudah mendapatkan tempaan dari tim pelatih terkait peningkatan kondisi fisik di lapangan. Selain kondisi fisik, Tony memastikan suasana di timnya saat ini sangat harmonis dan tidak ada kendala apapun. Adanya pergantian di posisi pelatih kepala tidak mempengaruhi persiapan Persija Jakarta dalam mengarungi Liga 1 2020.

"Kondisi fisik para pemain bagus. Yang tidak kalah penting, kondisi tim juga sangat baik dan harmonis,” ujar pemain asal Surabaya tersebut. Di sisi lain, Tony Sucipto memastikan siap diturunkan di posisi manapun bersama Persija Jakarta. Dalam beberapa kesempatan, pemain yang akrab disapa Toncip itu sering diturunkan di posisi bek sayap dan gelandang.

Peran tersebut mampu dijalankan dengan baik oleh mantan pemain Persib Bandung tersebut. “Kalau pribadi saya siap dimainkan di posisi apapun. Pelatih yang menilai saya dibutuhkan di posisi mana,” tutup Tony Sucipto. Pada laga lanjutan Liga 1, Persija Jakarta akan langsung mendapatkan tantangan dari Persipura Jayapura.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, markas baru Persipura, pada Sabtu (3/10/2020) malam.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *