Tue. Jul 27th, 2021

Jadwal uji coba Timnas Indonesia U 19 di Spanyol akan dimulai pada 3 januari 2021 mendatang. Sebanyak empat pemain dari klub Eropa dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 19 di Spanyol sejak 26 Desember 2020. Timnas Indonesia U 19 telah sampai di Spanyol sejak Minggu (27/12/2020).

Mereka siap menjalani TC dan bahkan telah menjalani latihan perdana sejak Senin (28/12/2020). Rombongan Timnas Indonesia U 19 sejatinya terdiri dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae yong. Namun saat ini, hanya ada 24 pemain yang diberangkatkan dari Jakarta ke Spanyol. Tiga pemain lain yakni Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Kelana Mahessa akan menyusul kemudian dari klub masing masing di Eropa.

Sementara 3 pemain lain dinyatakan reaktif COVID 19 sehingga masih tertahan di Jakarta. Dari ke 30 nama yang dipanggil, terdapat 4 pemain asal klub Eropa yakni Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Kelana Mahessa (Bonner SC) dan Khairul Imam Zakiri (CD Polillas Ceuta). Timnas Indonesia U 19 telah mendapatkan 5 lawan tanding selama di Spanyol, dan menariknya salah satunya adalah CD Polillas Ceuta, klub yang dibela Imam Zakiri.

CD Polillas Ceuta merupakan klub Spanyol yang telah diakuisisi oleh perusahan asal Indonesia, Batavia Sports Group (BSG) sejak Juli 2020 lalu. “Alhamdulillah berkat dukungan pihak, BSG berhasil mengambil alih satu klub di Spanyol berikut akademinya,” kata Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif dalam sesi jumpa pers di Menara BIP, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020) lalu. “Ini merupakan mimpi dengan semangat nasionalisme yang direncanakan dengan baik dan dukungan semua pihak, kami dapat merealisasikannya,” tambahnya.

CD Polillas Ceuta akan menurunkan tim U 19 yang bermain di kompetisi kasta tertinggi level U 19 di Spanyol, Liga U 19 Division de Honor Juvenil untuk melawan Timnas Indonesia U 19 pada 20 Januari 2021 mendatang. Sementara itu, Khairul Imam Zakiri sudah membela Ceuta U 19 sejak November 2019. Saat meresmikan Zakiri, Ceita menilainya sebagai pemain berbakat yang bisa bermain di berbagai posisi.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan pemain Timnas Indonesia U 19 untuk menjadi bagian dan membantu kami untuk meraih target," ujar staf Ceuta, Abel Amargo, saat sesi perkenalan Zakiri. "Dia adalah pemain kidal berbakat dan bisa bermain di sisi lapangan," katanya menambahkan. Sementara di skuat Shin Tae yong, Imam Zakiri kerap dipasang sebagai winger dan telah dipantau sejak Mei 2020.

Imam Zakiri juga tampil dalam TC di Kroasia dengan skuat Timnas Indonesia U 19. Selain melawan CD Polillas Ceuta, Timnas Indonesia U 19 juga akan melawan 4 tim lain selama di Spanyol. Januari 2021 Timnas Indonesia U 19 Vs Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona

Januari 2021 Timnas Indonesia U 19 Vs Lleida Esportiu U 19 di Stadion CE Futbol Salou 11 Januari 2021 Timnas Indonesia U 19 Vs Sabadell FC U 19 di Stadion CE Futbol Salou 20 Januari 2021 Timnas Indonesia U 19 Vs Ceuta U 19 di Lapangan CE Futbol Salou

27 Januari 2021 Timnas Indonesia U 19 Vs Arab Saudi U 19 di Stadion CE Futbol Salou. Alfrianto Nico Persija Jakarta Bagas Kaffa Barito Putra

Andre Oktaviansyah Bayu M Fiqri Persib Bandung Braif Fatari Persija Jakarta

David Maulana Barito Putra Erlangga Setyo Persib Bandung Genta Alparedo Semen Padang

Irfan Jauhari Bali United Kakang Rudianto Persib Bandung Khairul Imam Zakiri

Komang Teguh Borneo FC Komang Tri Bali United Mochammad Supriadi Persebaya Surabaya

Moh. Bahril Fajar PSIS Semarang Mohammad Kanu Babel United M. Adi Satrio PSMS Medan

Muhammad Fadhil Semen Padang Fajar fathur Rahman Borneo FC Salman Alfarid Persija Jakarta

Pratama Arhan PSIS Semarang Pualam Bahari Borneo FC Rendy Juliansyah

Rizky Ridho Persebaya Surabaya Saddam Gaffar PSS Sleman Sandi Samosir Persija Jakarta

Titan Agung Bagus Arema FC

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *