Presiden Jokowi Kenang Ibunda yang Telah Tiada Momen Hari Ibu

Deretan ucapan selamat hari ibu disampaikan oleh sejumlah orang. Tak terkecuali Presiden Jokowi yang juga mengucapkan selamat hari ibu. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya @jokowi pada Selasa (22/12/2020) Jokowi menuliskan sebuah pesan jelang pergantian tahun.

"Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat. Tahun ketika dunia dihentak pandemi," tulisnya. Berikutnya, Jokowi mengenang tentang hari berduka yang dia alami, yaitu saat sang ibu tercinta meninggal dunia. "Tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang selalu hadir, menguatkan, dan mendoakan langkah saya."

"Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat," tambahnya. Presiden Jokowi pun senatiasa berdoa semoga dengan harapan dan ikhtiar bersama kita semua mampu melalui masa sulit ini. "Dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa masa sulit ini," tutupnya.

Seperti diketahui, ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah, pada pukul 16.45 WIB. Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan terkait meninggalnya sang ibunda. Jokowi mengatakan bahwa ibunya mengidap kanker selama empat tahun terakhir.

Selama itu pula, Sujiatmi telah berobat. "Ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat. Sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi di rumah duka. "Tetapi, memang Allah sudah menghendaki," katanya.

Google Doodle hari ini ikut memeriahkan peringatan Hari Ibu. Hari ini, Selasa (22/12/2020) diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu menjadi momen yang berharga bagi seluruh ibu di Indonesia.

Google Doodle hari ini ikut memeriahkan peringatan Hari Ibu. Dalam laman utama Google hari ini, terdapat gambar berbagai peralatan untuk membuat kartu ucapan Hari Ibu. Terlihat ada gunting, lem, kertas, pensil dan yang lainnya.

Tak ketinggalan beberapa simbol hati berwarna merah dan satu berwarna pink di sana. Uniknya, kamu bisa membuat kartu ucapan sesuai yang kamu mau melalui Google Doodle. Mau tau caranya?

Langkah pertama silakan buka Google; Pada tampilan spesial Google Doodle Hari Ibu, ketuk tombol Play atau bentuk segitiga berwarna abu abu di bagian tengah Google Doodle; Setelah itu, kamu akan diarahkan ke sebuah meja prakarya;

Bisa dibuat kartu ucapan sesuai yang kamu inginkan, tambahkan simbol simbol yang menarik seperti bentuk hati dan kura kura; Jika sudah selesai, maka ketuk tombol 'Kirim/Send'; Kamu dapat membagikan kartu ucapan itu di media sosial Facebook dan Twitter, atau langsung membagikannya melalui link yang tersedia.

Selain membagikan kartu ucapan dari Google Doodle, kamu juga bisa mengirimkan ucapan yang menyentuh hati untuk Ibu. Ucapan juga bisa dibagikan di media sosial dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu.

Leave a Reply