RB Leipzig vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Patut Waspadai Daya Ledak Forsberg-Sabitzer

Ambisi Atletico Madrid untuk menorehkan prestasi terbaik dalam gelaran Liga Champions musim ini akan coba dihadang oleh klub asal Jerman, RB Leipzig. Atletico Madrid dijadwalkan akan bertanding melawan RB Leipzig guna memperebutkan tiket ke babak semifinal Liga Champions. Pertandingan kedua tim rencananya bakal digelar di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dinihari nanti.

Atletico Madrid yang lebih banyak diunggulkan tetap harus menaruh kewaspadaan tingkat tinggi jika tidak ingin menyesal pada akhir laga. Tim asal ibukota Spanyol itu secara khusus perlu mewaspadai dua pemain andalan RB Leipzig yang mampu tampil luar biasa musim ini. Dua pemain RB Leipzig yang perlu diwaspadai oleh Atletico Madrid yakni Emil Forsberg dan Marcel Sabitzer.

Keduanya menjadi dua punggawa RB Leipzig yang mampu tampil cukup mengesankan pada kampanya tim mereka musim 2019/2020. Dikutip dari Kompas.com , ancaman yang berpeluang diberikan oleh keduanya memang cukup nyata jika dilihat dari jumlah gol yang telah mereka ciptakan. Dari delapan pertandingan, kedua pemain tersebut sama sama mengoleksi empat gol dan tercatat menjadi top scorer RB Leipzig di Liga Champions 2019 2020.

Sementara itu, RB Leipzig telah membukukan 14 gol dalam kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa ini. Dengan demikian, Forsberg dan Sabitzer memiliki kontribusi sekitar 57 persen dalam jumlah gol Die Bullen, julukan RB Leipzig. Catatan tersebut sekaligus menjadikan Forsberg dan Sabitzer sebagai harapan baru bagi kubu RB Leipzig, mengingat penyerang tersebur mereka, Timo Werner, telah hengkang ke klub peserta Liga Inggris, Chelsea.

Werner resmi bergabung ke Chelsea sejak Juli 2020 setelah menyumbangkan 34 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi musim ini. Saat ini, penyerang berusia 24 tahun itu tengah menjalani rangkaian pramusim bersama Chelsea untuk menyambut musim kompetisi 2020 2021. Alhasil, Timo Werner harus merelakan kesempatan tampil bersama RB Leipzig pada sisa Liga Champions musim ini.

Padahal, dia juga merupakan salah satu penyumbang gol terbanyak Die Bullen. Sama seperti Forsberg dan Sabitzer, Werner telah membukukan empat gol dalam Liga Champions 2019 2020. Dua pemain itulah yang harus diwaspadai betul oleh Diego Simeone jika tidak ingin ambisinya membawa Atletico Madrid menjadi yang terbaik dalam gelaran Liga Champions musim ini pupus.

Leave a Reply