Thu. May 6th, 2021

Konten TikTok sepasang calon pengantin yang jadikan foto buku nikah sebagai prewedding viral di media sosial. Konten tersebut diketahui pertama kali dibagikan oleh akun @nauradhia_. Hingga Rabu (14/10/2020) konten milik @nauradhia_ sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet lainnya.

Ide bagus. Idenya oke, simpen aja dulu videonya, kali aja ada yang ngelamar. Kalian berdua lucu banget.

Lucu, ntar kalau dah diajak nikah mau kek gitu aja ah, hemat. Boleh yuaa tau gitu gue ikut ikutan. Naura mengaku konten TikTok miliknya dibuat pada akhir bulan September 2020.

Hal itu ia lakukan sembari menunggu hasil cetak foto studio kurang lebih selama 1 minggu. Sedangkan inspirasinya Naura peroleh dari warganet lainnya. Naura melanjutkan, kemudian dirinya terpikir selain memiliki foto formal juga ingin mengoleksi foto non formal dengan gaya asyik dirinya dengan pasangan.

"Setelah hasil cetaknya jadi biar makin menarik aku pakein background surat keterangan nikah, karena kalau background nya polos takutnya orang ngiranya bukan mau nikah," imbuhnya. Naura juga mengaku hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 200 untuk mendapatakan foto foto itu. Yakni dengan rincian Rp 150 ribu untuk biaya studio foto dan Rp 60 ribu untuk proses pencetakan.

Naura tidak menyangka konten TikTok miliknya viral dan menjadi bahan perbincangan. "Bacain komentarnya juga lucu lucu banget menghibur walaupun ada aja yang julid, tapi aku seneng dan kepengen bikin video yang lain lagi," imbuh dia. Terakhir Naura berpesan kepada siapa saja yang ingin melangsukan pernikahan di masa pademi tetap bersemangat.

Termasuk juga jangan menjadikan virus Covid 19 sebagai penghalang untuk menikah. "Dan harapan saya semoga video yang aku buat bisa jadi inspirasi prewedding orang orang yang lagi LDR atau yang belum punya budget maksimal untuk prewedding nya," tandas Naura. Video TikTok yang memperlihatkan proses foto prewedding di dalam supermarket viral di media sosial.

Video tersebut diketahui pertama kali dibagikan oleh akun @opiqh sekitar enam hari yang lalu. Sedangkan konten ini terlihat pasangan calon pengantin tengah melakukan foto prewedding . Mereka tampak asyik berpose di antara barang belanjaan yang tersusun rapi di atas rak.

Terlihat juga keduanya memanfaatkan troli belanja sebagai properti penunjang. Sosok di balik konsep foto prewedding di supermarket ini adalah pria bernama Taufiq Hidayat asal Kota Cirebon. Sedangkan pegambilan foto klien itu dilakukan sekitar 3 minggu lalu di sebuah supermarket di tempat tinggalnya.

Pemilik owpictures.id ini mengaku konsep prewedding di supermarket berasal darinya. "Kalau client tidak ada opsi, saya yang ngasih ide. Basic konsep di tempat saya mengangkat tema tema keseharian yang relate dengan kehidupan nyata." Taufiq melanjutkan ceritanya, ketika itu sang client sempat ragu dengan konsep yang ditawarkan.

Ini lantaran pemilihan tempat yang berbeda dengan konsep prewedding pada umumnya. Taufiq kemudian menyakinkan kepada client untuk mengikuti arahan. Sehingga mendapat hasil foto yang maksimal. "Awalnya mereka ragu dan tidak mau karena tidak percaya diri di tempat keramaian. Untuk mengatasinya saya buat strategi, mulai pilih jam sepi pengunjung. Pagi kita sudah standby. Izinnya juga kita urus 1 minggu sebelumnya"

"Saya juga briefing dulu mereka, supaya pas sesi pemotretan tidak grogi dan malu," ujar dia. Berkat arahan Taufiq dan meskipun sempat ragu, client puas dengan hasilnya. "Mereka senang, karena konsepnya berbeda dengan yang lain. Mereka juga suka karena feeling dapat banget. Padahal mereka beberapa bulan dekatnya," urainya.

Terakhir Taufiq berharap konsep foto prewedding di supermarket bisa memberikan inspirasi kepada pasangan yang bingung memilih tema di pernikahan mereka. "Bisa jadi refrensi," tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *