Thu. Jun 24th, 2021

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (APH) ternyata sudah cukup lama mengonsumsi narkoba. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan bahwa suami Nindy telah menggunakan narkoba sejak setahun belakangan. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Selasa (12/1/2021).

"Untuk menggunakan (narkoba) ini sekitar setahun belakangan, menurut pengakuan yang bersangkutan," kata Kombes Ady Wibowo. Dalam rilis, Kombes Ady juga menyampaikan terkait alasan suami Nindy Ayunda mengonsumsi narkoba selama ini. Berdasarkan pengakuan, APH menggunakan narkoba jenis happy five hanya untuk menenangkan diri.

"Ya, mungkin ada beberapa faktor dari yang bersangkutan," ujar Ady Wibowo. "Mungkin untuk menghilangkan stres atau mungkin sekadar untuk happy happy." "Atau mungkin yang bersangkutan juga terpengaruh dengan rekan rekannya," tuturnya.

Kendati begitu, polisi akan tetap mendalami lagi penyebab lain APH mengonsumsi obat obatan terlarang. "Sedang kita dalami secara detail. Nanti akan kami sampaikan kembali jika ada perkembangan dari pemeriksaan yang kita lakukan," terang Ady. Suami Nindy Ayunda ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan narkoba.

Penangkapan APH dilakukan di kediamannya kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (7/1/2021) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, Kombes Ady Wibowo menjelaskan kronologi penangkapan APH saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (11/1/2021). Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Senin (11/1/2021).

"Ya memang betul hari Kamis malam, sekitar pukul 20.00 WIB Satres Narkoba mengamankan tersangka A," terang Kombes Ady. "Kami amankan di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan," tambahnya. Mengenai barang bukti, Ady Wibowo belum bisa memberikan informasinya.

Sebab, lanjut Ady, barang bukti baru akan disampaikan secara resmi dalam rilis yang kemungkinan digelar dalam waktu dekat. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan urine, diketahui suami Nindy positif menggunakan amfetamin dan metamfetamin. "Kalau barang bukti secara lengkap nanti akan kita rilis, namun ada beberapa butir yang akan kita sampaikan secara lengkap pada saat rilis nanti," ujar Ady Wibowo.

"Dalam pemeriksaan bahwa yang bersangkutan urinenya awal kami tes positif mengandung amfetamin dan metamfetamin," sambungnya. Lebih lanjut, Kombes Ady mengatakan, kemungkinan Nindy Ayunda akan dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait penangkapan sang suami. Pemanggilan perempuan 32 tahun itu bukan tanpa sebab.

APH diciduk di kediamannya, sehingga polisi membutuhkan keterangan Nindy Ayunda. "Karena memang kita amankan di rumahnya, tidak menutup kemungkinan kita panggil yang bersangkutan untuk diambil keterangannya,” ujar Ady. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap APH di Polres Metro Jakarta Barat.

"Dan sekarang yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat,” tutur Kombes Ady.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *