Tottenham Hotspur Resmi Amankan Tanda Tangan Matt Doherty dari Wolves

Tottenham Hotspur secara resmi telah mengonfirmasi keberhasilan mereka mendapatkan tanda tangan Matt Doherty pada bursa transfer kali ini. Doherty didatangkan dari Wolverhampton Wanderers alias Wolves dengan mahar 14,7 juta poundsterling. Pemain asal Irlandia Utara itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama tim yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium tersebut.

Kedatangan Doherty diharapkan mampu menambah kekuatan sisi kanan pertahanan Tottenham Hotspur. Tim asuhan Jose Mourinho memang terlihat cukup rapuh pada sektor tersebut setelah ditinggal Kyle Walker dan Kieren Trippier. Alhasil kedatangan Doherty bisa menjadi solusi Mourinho untuk mengatas kelemahan timnya tersebut.

Setelah menyelesaikan kepindahannya ke Tottenham Hotspur, Doherty tak sungkan mengungkapkan rasa senang dan bangganya. "Saya merasa sangat senang, saya kira jika orang melihat apa yang baru saja saya lakukan dengan senyuman, saya bangga bergabung dengan klub sebesar ini," ujar Doherty dilansir laman resmi klub. "Dengan kebesaran klub, tempat latihan, stadion terbaik, dan manajer tentunya saya tahu ada yang menarik dengan klub ini, jadi tidak alasan saya tidak pergi ke London,".

Lebih lanjut, Doherty merasa momen momen sulit yang pernah ia rasakan bersama Wolves akan membuatnya makin dewasa kedepannya. Keputusan bergabung dengan Tottenham Hotspur menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kariernya. Sekaligus ia tertarik dengan tantangan yang akan dijalani Tottenham Hotspur mengarungi kompetisi musim depan.

"Di Wolves saya hanya memiliki semua pengalaman seperti kekecewaan, namun kemudian kami bisa mencapai level atas dan masuk Eropa musim lalu," kata Doherty. "Hal itu membuat saya tetap berkepala dingin, tetapi sekarang saya merasa datang kesini untuk membawa permainan dan karier saya ke level berikutnya,". "Ini adalah tantangan baru yang saya hadapi sekarang dan ini benar benar tantangan yang saya rasa butuhkan saat ini," tutup pemain berkewarganegaraan Republik Irlandia tersebut.

Performa Doherty dinilai cukup brilian utamanya semenjak Wolves ditangani oleh pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo. Pada musim lalu saja, sosok pemain asal Irlandia itu mampu tampil dalam 50 pertandingan bersama Wolves. Catatan itu membuktikan betapa vitalnya peran seorang Doherty bersama Wolves.

Torehan 7 gol dan 5 assist menjadi statistik yang cukup bagus bagi Doherty selaku wingback kanan. Doherty tercatat telah membela Wolves selama kurang lebih 10 tahun lamanya sejak tahun 2010.

Leave a Reply