Thu. May 6th, 2021

Viral video seorang gadis yang mengenakan seragam SMA naik pesawat sendirian. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun TikTok @xixixi.id_, Jumat (18/9/2020). Unggahan yang menarik perhatian warganet itu telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali.

Pengunggah mengaku dilihat banyak orang saat berada di bandara dan di dalam pesawat. Bahkan, dirinya juga menerima sejumlah pertanyaan karena mengenakan seragam sekolah. Berikut keterangan dalam video itu:

Naik pesawat pakek seragam check. Sendirian kayak orang ilang dilihatin banyak orang lagi. Ditanya ini itu, mau kemana dek? sekolah dimana? ngga takut diculik?

Senjanya bagus banget meskipun nggabegitu jelas karena awan, " tulis pengunggah. Gadis bernama Nurdike Ismail (16) itu mengungkapkan cerita di balik video unggahannya. Warga Malang, Jawa Timur, ini mengaku video itu direkam saat penerbangan ke Gorontalo, Senin (14/9/2020) lalu.

Ia menyampaikan, saat itu harus melakukan penerbangan ke Gorontalo karena ada acara mendadak. Nurdike lalu mempertimbangkan ajakan ayahnya, karena pandemi Covid 19. "Setelah saya pikirkan, sekarang sekolah juga online."

"Terus di rumah, saya enggak ada teman, terus mau ngapain," lanjutnya. Dirinya lalu berangkat ke Gorontalo, setelah dinyatakan negatif Covid 19 dalam rapid test. "Habis itu pokoknya saya rapid test, alhamdulillah negatif."

"Terus berangkat dengan travel. Saya pakai seragam karena sekalian sekolah online," jelas dia. Siswi SMA itu mengaku, sebelumnya memang sudah sering naik pesawat sendirian. Dirinya pun merasa naik pesawat sendirian lebih menyenangkan.

"Saya sudah sering pergi ke luar (pulau) Jawa sendiri." "Saya suka (naik pesawat sendiri) soalnya enggak ribet," papar Nurdike. Ia menambahkan, bersikap biasa saja saat dilihat dan ditanya oleh banyak orang saat itu.

"Saya orangnya cuek, tapi kalau ada orang yang saya kenal saya malu." "Tapi sebaliknya, kalau orang yang tidak saya kenal saya enggak malu," ungkap dia. "Biasa saja (dilihat banyak orang), malah bangga soalnya banyak yang tahu sekolah saya," lanjutnya.

Nurdike tak menyangka video naik pesawat pakai seragam sekolah itu bakal viral. Teman teman sekolahnya pun merasa kagum atas video unggahan tersebut. "Kaget. Padahal cuma iseng daripada diam menunggu pesawat, ya sudah bikin video kayak gitu," kata dia.

"(Teman) Banyak yang kagum, sekaligus kasih semangat untuk berkreasi lagi," pungkas Nurdike. Berikut sejumlah komentar warganet atas video tersebut: "Gue naik angkot sendiri aja gak berani."

"bisa bisanya naik pesawat sendiri. gue aja naik pesawat sama emak berdua was was banget." "pulang sekolah naik pesawat gabut banget." "gue ketinggalan emak di bandara saja nangis."

"seru naik pesawat sendiri asli cobain deh."

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *