Wed. Dec 7th, 2022

Memiliki asuransi sangatlah penting demi memberikan rasa aman terhadap risiko kerugian yang tak diinginkan. Kamu dapat mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan, kebakaran, kesehatan dan lainnya.

Salah satu asuransi yang cukup penting dimiliki adalah asuransi aset berharga yang akan melindungi aset berhargamu seperti rumah, ruko, harta benda, kendaraan dan lainnya. Sayangnga manfaat asuransi ini masih jarang disadari masyarakat, terutama asuransi rumah atau properti. Padahal asuransi ini adalah kebutuhan paling dasar untuk melindungi aset. Asuransi ini akan melindungi properti dari risiko yang biasa dan paling sering terjadi, yaitu FLEXAS. FLEXAS merupakan singkatan dari Fire, Lightning, Explosion, Impact of Falling Aircraft & Smoke. Bahkan kamu juga bisa mengambil perluasan jaminan yang akan melindungi dari risiko bencana lainnya seperti gempa bumi, banjir, aksi mogok, kerusuhan dan huru hara, tTanah longsor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian tanpa kekerasan.

Selain aset, asuransi lainnya yang sangat penting tentu adalah asuransi pribadi yang sifatnya melindungi diri sendiri seperti asuransi kesehatan, kecelakaan, perjalanan, dan jiwa. Asuransi-asuransi tersebut sudah tak asing dimasyarakat, bahkan sudah banyak yang memilikinya. Tentu adanya asuransi tersebut akan memberikan rasa aman bagi pemilik polis beserta keluarga.

Hal yang membuat asuransi-asuransi tersebut begitu penting karena manfaat yang diberikan sangatlah banyak, diantaranya:

  • Membantu pengaturan keuangan, adanya asuransi memberikan kebiasaan keuangan yang baik karena telah menyisikan uang untuk membayar premi setiap bulannya.
  • Memberi perasaan aman dan nyaman, tentu asuransi akan memberikan rasa aman dan nyaman karena mengurangi kekhawatiran kerugian akibat hal yang tidak diinginkan
  • Meminimalisasi kerugian, adanya asuransi akan mengurangi risiko kerugian yang dialami pemegang polis. Misalnya saja jika terjadi kerusakan bangunan rumah akibat bencana, kerugian yang diterima pemegang polis asuransi tentu tidak akan sebesar kerugian orang tanpa polis asuransi.

Itulah pentingnya memiliki asuransi yang bisa melindungi aset berharga dan juga diri kamu. Pilihlah perusahaan asuransi yang tepat sebagai tempat menjamin. Pilih perusahaan asuransi yang krediel dan reputasi baik. Pahami polis asuransi dan cara pengajuan klaim dari perusahaan asuransi yang kamu pilih. Tentunya kamu harus memilih perusahaan asuransi yang memiliki izin yang diawasi OJK. Kamu bisa memilih MSIG yang menawarkan solusi asuransi yang efektif, efisien dan mudah dipahami, disampaikan dengan layanan yang aktif dan tulus.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.