Fri. Sep 24th, 2021

Umumnya setiap wanita ingin tampil cantik dan awet muda dengan wajah yang cerah dan glowing, meski usia mereka bertambah tua. Tak heran bila sebagian besar menggunakan makeup atau riasan sebagai penunjang untuk tetap terlihat cantik dan awet muda. Namun, ada beberapa kesalahan umum yang sering kali dilakukan perempuan dalam memakai riasan yang justru membuat wajah terlihat lebih tua.

Simak, sembilan kesalahan umum yang bikin wajah terlihat lebih tua berikut ini. Satu kesalahan yang sebagian besar dari kita lakukan adalah melewatkan pelembap. Padahal, mengoleskan pelembap sebelum memakai riasan dapat membuat perbedaan besar pada kulit kita.

Kulit yang terhidrasi akan membuat wajah halus, lembut, dan mengatasi noda kering setelah mengaplikasikan riasan. Alas bedak atau yang dikenal sebagai foundation merupakan salah satu dasar yang penting sebelum menggunakan segala macam jenis riasan. Tetapi, mengoleskan alas bedak yang terlalu tebal dan berat dapat membuat endapan yang menjadi garis lipatan pada wajah.

Untuk menghindarinya, pilihlah alas bedak berbahan dasar krim atau cair yang melembapkan dan mudah menyatu dengan baik di kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung kehilangan kelembapannya. Sementara, dengan memakai terlalu banyak bedak pada kulit kering dan kasar dapat membuat wajah kita terlihat lebih tua.

Bedak mengendap dalam garis garis halus, jadi kita perlu mengaplikasikannya dengan hemat dan hanya jika diperlukan saja. Memakai jenis warna perona pipi atau blush on yang tepat akan memberikan kilau yang sehat di wajah. Namun, jika kita memilih warna blush on yang tidak sesuai dengan warna bibir atau warna kulit, maka itu bisa terlihat kasar dan juga membuat kita terlihat tua.

Cobalah untuk menerapkan warna warna blush on yang lebih muda dan lembut seperti pink atau warna peach. Menggunakan lip liner mungkin akan membuat riasan bibir seperti lipstik akan terlihat rapi dan tahan lebih lama. Akan tetapi, pemakaian lip liner yang tegas dan terlalu kontras bisa menjadi kesalahan utama, sehingga menonjolkan garis garis halus di sekitar bibir.

Untuk itu, ketika sedang melapisi bibir dengan lip liner, pastikan kita juga harus mengikuti bentuk alami bibir agar tidak membuat wajah terlihat lebih tua. Sama seperti riasan lainnya, lipstik bekerja dengan baik pada kulit yang diratakan. Pastikan bibir tidak kering dan bersisik sebelum mengaplikasikan pewarna bibir. Melembapkan bibir kita dapat menghasilkan kulit bibir yang halus dan membuat lipstik bertahan lebih lama.

Seiring bertambahnya usia, alis kita cenderung menipis dan memakai pensil alis dapat membuat perbedaan besar. Jika memang tidak terbiasa memakai pensil alis, paling tidak merapikan rambut rambut alis yang berantakan. Pensil alis juga merupakan riasan wajah yang paling penting dan dengan instan dapat membuat wajah tampak lebih muda.

Selama memakai riasan wajah, biasakan untuk mengaturnya tetap seimbang. Tidak ada yang kurang maupun berlebihan. Kombinasi riasan yang terlalu berat dengan warna lipstik yang gelap dan perona pipi yang terlalu terang akan membuat wajah lebih tua. Sebaiknya, pakai riasan dengan warna warna yang tidak terlalu gelap dan lebih lembut.

Setiap perempuan pastinya ingin riasan mereka tampak segar dan tidak membuat wajah menjadi lebih tua. Oleh sebab itu, pakailah kuas yang bersih atau baru untuk mengaplikasikan riasan pada wajah. Sebab, kuas yang kotor atau tua bisa membawa banyak bakteri dan dan tidak akan memberikan cakupan yang merata pada wajah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *