Mon. Aug 8th, 2022

Hadirnya marketplace digital untuk Indonesia Crypto Exchange yang ada seperti sekarang ini, dinilai cukup menarik perhatian kalangan masyarakat lantaran bisa menjadi tempat berinvestasi paling menjanjikan dan menguntungkan. Dengan menggunakan platform Crypto ini, maka proses transaksi jual beli aset bisa berlangsung dengan aman dan nyaman. Terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda mengenai apa definisi, kelebihan dan kekurangan dari Crypto Exchange itu sendiri? Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini. 

Sekilas definisi tentang Crypto Exchange 

Secara umum, Crypto Exchange merupakan tempat yang digunakan untuk bertransaksi jual beli aset yang ada di Crypto itu sendiri. Kegunaan dari Crypto Exchange yakni untuk menukar mata uang konvensional yakni seperti rupiah dengan beraneka ragam asset yang terdapat dalam Crypto seperti halnya Bitcoin, Ethereum dan lain–lain. 

Pada saat trader akan melakukan transaksi pada sesama asset Crypto, maka cukup menggunakan platform atau aplikasi tertentu yang memudahkan dalam proses transaksi itu sendiri. Dengan akses kemudahan yang dilakukan ini, maka Anda bisa berinvestasi dengan mudah, aman, dan tentu saja dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar ke depannya.

Kelebihan Crypto Exchange 

Crypto Exchange hadir di Indonesia dengan menawarkan begitu banyak kelebihan, antara lain sebagai berikut :

  • Tersedia akses kemudahan dan transaksi

Dengan menggunakan sistem yang sudah terdesentralisasi secara modern dan canggih, menjadikan para pengguna dapat memperoleh akses kemudahan dan transaksi saham Crypto.

  • Adanya transparansi data

Mengingat transaksi Cryptocurenncy sendiri dilakukan dalam ledger terbuka atau dikenal dengan sistem Blockchain, maka data tersebut bisa dilihat oleh publik kapan saja dan relatif aman karena tidak bisa diubah sembarangan.

  • Bisa melakukan transaksi selama 24 jam tanpa batas

Kelebihan lain dari Crypto Exchange ini yakni bisa digunakan untuk melakukan transaksi selama 24 jam tanpa batas sesuai dengan keinginan penggunanya. 

Kekurangan Crypto Exchange 

Meskipun Crypto Exchange menawarkan banyak sekali kelebihan di dalamnya, Anda juga harus tahu bahwa platform Crypto ini juga memiliki kekurangan diantaranya yakni sebagai berikut :

  • Terdapat volatilitas nilai

Membahas mengenai Crypto sendiri, tentu saja tidak bisa terlepas begitu saja dari volatilitasnya yang terbilang cukup besar. Sebagai contoh seperti Bitcoin yang mana nilainya sendiri sering kali mengalami pergerakan yang dinilai sangat dinamis dari kurun waktu tertentu. 

  • Sering kali rentan terhadap risiko penipuan

Dikarenakan jenis aset Crypto sendiri sangatlah beraneka ragam, maka dari itu Anda harus tahu bahwa tidak semua jenis aset tersebut dinilai aman untuk diperdagangkan. Oleh karena itu, agar Anda tidak terjebak pada risiko penipuan, maka pastikan menggunakan asset Crypto yang benar–benar aman dan terpercaya.

Itulah tadi sekilas pembahasan seputar definisi, kelebihan dan kekurangan dari Crypto Exchange yang wajib Anda ketahui sebelum mulai berinvestasi di aset crypto. Semoga membantu!

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *