Wed. May 12th, 2021

Selebriti Nia Ramadhani kerap menuai sorotan di balik kepopulerannya sebagai publik figur. Wanita yang kini berganti nama menjadi Ramadhania Bakrie ini menuai pujian lantaran parasnya cantik dan memiliki keluarga yang bahagia. Pesinetron Bawang Merah dan Bawang Putih ini telah merintis kariernya di dunia hiburan sejak usia muda.

Kini meski telah memiliki 3 anak, Nia Ramadhani masih aktif di layar kaca. Bahkan, istri Ardi Bakrie ini juga menjalani beberapa pemotretan sebagai model. Dengan berbagai kesibukannya tersebut, Nia Ramadhani memiliki sopir pribadi yang setia, Ivan.

"Ivan ini udah sama aku sekitar?" tanya Nia Ramadhani. "Dari umur 13 lah (Nia), kurang lebih udah 18 lah," kata Ivan. Ivan sudah menjadi sopir Nia Ramadhani sejak perempuan tersebut bermain di sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

"Gua gak bisa buka buah juga mungkin gara gara lo Van, karena aku tinggal sendiri, terus cuma ada dia trus setiap hari. Harusnya dia yang lebih tua bisa membimbing aku, ini enggak." "Dulu waktu gua masih suka haha hihi dia demen banget nganterinnya, di dunia malam ya," papar Nia Ramadhani. Mengabdi belasan tahun, Ivan rupanya memiliki momen yang paling diingatnya tentang Nia Ramadhani.

Hal itu berawal ketika Theresa Wienathan mempertanyakannya. "18 tahun kan lama, jadi apa momen yang paling lo inget?" tanya Theresa Wienathan. Ivan lantas menceritakan, Nia Ramadhani kerap lupa membawa sejumlah barang ke sekolah.

"Sekolah, kalau sekolah pasti ada aja yang ketinggalan bukunya lah apa lah," aku Ivan. "Terus lu yang nganterin?" imbuh Nia Ramadhani. "Iya saya yang mengantarkan ke kelas, katanya harus ke kelas dan gak boleh dititipin," beber Ivan.

Mendengar cerita sang sopir, Nia Ramadhani lantas mengaku hal tersebut terjadi karena ia kelelahan syuting semalaman. "Kayaknya gue keder dah, buku apa ya yang harus dibawa. Jadi mending gue bawa tas aja dah. Itu jangan dicontoh, jadi pendidikan itu harus bagus," tegas Nia Ramadhani. "Oh ternyata kebiasaan lu ketinggalan barang gak cuma dari SD, sekarang aja nih HP lu udah dicari gak ada," kata Theresa Wienathan.

"Parah banget itu, gua menyadari orangnya sangat selebor, apalah itu namanya. Asal lu tahu ya, gue juga gak mau jadi orang kayak gini," papar Nia Ramadhani. Nia Ramadhani menjelaskan, pacaran sangat berbeda dengan menikah. Segala tindak atau momen saat pacaran akan sangat berbeda jika pasangan sudah menikah.

Tahu soal fakta yang dibeberkan Nia Ramadhani, Vidi Aldiano pun mengaku takut. Obrolan soal pernikahan itu diurai Nia Ramadhani dalam vlog Vidi Aldiano. Diakui Nia Ramadhani, dirinya akan tetap bahagia meski tak menjadi Ardi Bakrie.

Ya, jika takdir menggariskan ia tak menikah dengan Ardi bakrie, Nia Ramadhani yakin dirinya akan tetap bahagia. Kepercayaan diri itu dirasakan Nia Ramadhani lantaran ia memang bukan tipikal manusia yang melihat kebahagiaan dari segi materi. "Kalau seorang Nia Ramadhani sekarang ini tidak menjadi istrinya Ardi Bakrie, apakah lu masih bahagia ?" tanya Vidi Aldiano.

"Masih. Orang orang ngeliat bahagia itu karena uang. Dari pertanyaannya kan arahnya ke situ. Sekarang tiap bilang bahagia (disebut) 'iyalah bahagia, orang uangnya banyak', gitu," ucap Nia Ramadhani. Lebih lanjut, Nia berujar bahwa melimpahnya materi itu datang berbarengan dengan masalah. Jadi ketika kini ia punya harta berlimpah, maka masalah yang ia hadapi pun besar.

"Tapi kalau uang lu segini (banyak) tapi masalah lu segini (sedikit), itu pasti jadi uang adalah segalanya. Tapi menurut Gue, uang segini, masalah Gue ya dapat yang segini juga (sama beratnya)," ungkap Nia. Berkaca pada hal itu, Nia pun yakin bahwa jika ia tak menikah dengan Ardi Bakrie, dirinya akan tetap bahagia. "Jadi, Gue bahagia sekarang bukan karena jadi istrinya Ardi Bakrie. Karena itu artinya kan Gue bahagia karena materi"

"Kalau sekarang Gue bukan istrinya Ardi Bakrie dan Gue sudahbelajar self love pasti Gue akan tetap bahagia," ujar Nia. Melihat kedewasaan Nia di dalam rumah tangga bersama Ardi Bakrie, Vidi pun kagum. Nia Ramadhani lantas mengurai nasihat soal pernikahan kepada Vidi.

"Waktu Gue ngobrol sama Lu sama Kak Ardi, Gue melihat kayak, lu udah 10 tahun nikah tapi masih bisa fun," ucap Vidi Aldiano. "Itu tuh, menurut Gue, bukan sesuatu yang terjadi dengan instan. Gue mengalami (naik turun). Dan untungnya Ardi adalah orang yang mau belajar," pungkas Nia. Kepada Vidi, Nia bercerita bahwa pasangan yang sudah menikah harus senantiasa menumbuhkan rasa cinta.

Karena jika tidak, hubungan suami istri akan terasa hambar. Sapaan sayang pun akhirnya hanya sebagai formalitas bagi pasangan yang sudah menikah. Salut dengan pola pikir Nia Ramadhani, Vidi Aldiano pun tampak senang bisa mengobrol soal pernikahan.

Vidi pun jadi semakin bersemangat kala Nia Ramadhani mengurai penjelasan soal rumah tangga. "Gue kayaknya harus ngobrol sama lu," imbuh Vidi. "Ayo, kalau tentang pernikahan," kata Nia.

"Doain ya Gue bisa nyusul cepat," kata Vidi. Nia Ramadhani pun lantas memberikan nasihat soal hal hal detail terkait pernikahan. Yakni ketika kita dengan pasangan sedang bertengkar.

Nia Ramadhani berpesan agar kita jangan sekali kali berpikiran untuk mengalahkan pasangan saat berargumen. "Pada saat lagi berantem, misal mikir Gue harus ngalah atau Gue harus benar, enggak bisa. Pasangan, kalau lu kalah, itu artinya juga kekalahan buat Gue. Jadi jangan mencari sesuatu untuk 'tuh kan Gue yang benar'," kata Nia Ramadhani. Tersentak mendengar penjelasan Nia Ramadhani, Vidi Aldiano pun kagum.

Sebab diakui Vidi, dirinya masih sering egois saat berpacaran. Mendengar penuturan Vidi, Nia pun tersenyum. Nia lantas mengungkap bahwa pacaran dengan menikah itu berbeda.

"Gila mentallity itu butuh proses. Gue pacaran aja rasanya masih kayak gitu (egois)," ungkap Vidi. "Menurut Gue, pacaran selama apapun, itu kalau menikah pasti beda sih," kata Nia yakin. "Hah ? Takut ! Sumpah takut !" teriak Vidi.

"Itu beda, menikah itu beda !" tegas Nia. Nia Ramadhani pun memberikan nasihat pernikahan selanjutnya untuk Vidi. "Karena kata kata dua menjadi satu, atau melebur itu lebih dalam. Kalau dia bahagia, bukan terpaksa lu senang, tapi itu kesenangan lu juga," ungkap Nia.

"Lu hebat sih !" kata Vidi. "Untuk mencapai ke situ, enggak mudah. Harus dua duanya kerja keras," akui Nia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *