Thu. Jun 24th, 2021

Fakta soal isu yang menyebut Ayu Ting Ting positif virus corona pun diungkap orangtuanya. Ivan Gunawan justru kecepolsan hal lain. Kabar pedangdut Ayu Ting Ting positif Covid 19 akhirnya terkuak. Fakta soal isu yang menyebut Ayu Ting Ting positif virus corona pun diungkap orangtuanya.

Tak hanya orangtua, asisten rumah tangga juga turut mengurai penjelasan mengenai isu Ayu Ting Ting positif Covid 19. Sebelumnya, kabar Ayu Ting Ting terpapar virus corona tiba tiba menguat. Hal itu terjadi lantaran Ayu Ting Ting tak lagi terlihat mengisi acara di televisi.

Selama hampir sepekan, Ayu Ting Ting memang tak pernah muncul di televisi. Padahal diketahui, Ayu Ting Ting adalah pembawa acara dan juri di salah satu ajang dangdut di televisi. Tak hanya itu, Ayu Ting Ting juga diketahui sempat melakukan swab tes.

Bukan cuma Ayu Ting Ting, seluruh anggota keluarga sang pedangdut juga turut melakukan uji tes Covid 19. Pasca dua hari melakukan tes, kecurigaan khalayak atas dugaan Ayu Ting Ting positif Covid 19 menyeruak. Sebab pasca hari tes tersebut, Ayu Ting Ting tak pernah lagi terlihat wara wiri di televisi.

Menjawab isu tersebut, ayah Ayu Ting Ting pun memberikan klarifikasi. Kepada khalayak, Abdul Rozak membantah Ayu Ting Ting positif Covid 19. "Kagak (Ayu Ting Ting tidak positif Covid 19)," ujar Abdul Rozak dikutip dari tayangan Selebrita Trans7.

Lebih lanjut, Abdul Rozak juga berharap agar jangan sampai putri pertamanya itu terpapar virus corona. "Naudzubillah, jangan sampai lah," sambungnya. Bukan hanya Abdul Rozak, asisten rumah tangga (ART) Ayu Ting Ting juga turut memberikan klarifikasi.

"Kagak Pak. Enggak (keliru bahwa Ayu Ting Ting positif Covid 19)," imbuh ART Ayu Ting Ting. Mengenai isu Ayu Ting Ting sedang melakukan isolasi mandiri di luar rumah, sang ART pun membantahnya. Sang ART memang membenarkan jika Ayu Ting Ting sedang tidak berada di rumah.

Hal itu lantaran Ayu sedang pergi berlibur dengan keluarga besarnya. "Semua (keluarga Ayu Ting Ting pergi sejak malam hari). Lagi libur semingguan," ujar ART. Isu mengenai Ayu Ting Ting positif Covid 19 turut ditanyai oleh awak media kepada rekan kerja sang pedangdut, Ivan Gunawan.

Diakui Ivan, dirinya tidak percaya akan isu atau gosip. "Kalau saya sih enggak percaya gosip ya, jadi enggak ada isu. Kamu melihat saya gimana ?" pungkas Ivan Gunawan. Namun ketika ditanyai perihal isu Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan malah mengurai fakta soal hubungannya.

Diakui Igun, panggilan karibnya disapa, dirinya sudah beberapa bulan tidak berkomunikasi dengan Ayu Ting Ting. "Aku udah lama enggak berhubungan sama Ayu, udah berapa bulan gitu," akui Ivan Gunawan. Sadar ucapannya akan menuai pertanyaan baru, Ivan Gunawan pun tertawa.

"Keceplosan deh !" pungkas Ivan Gunawan seraya tertawa. Hasil swab sempat disebut positif Covid 19 dan menjalani isolasi mandiri, Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih sudah dinyatakan negatif Covid 19. Elvy sudah selesai menjalani masa isolasi mandiri di kediaman putrinya, Fitria Sukaesih di kawasan Bintaro Tangerang Selatan.

Sudah sejak sepekan lalu Elvy Sukaesih menyelesaikan 14 hari masa isolasi mandiri setelah sempat positif Covid 19. "Alhαmdulillah test SWAB sudah negatif," lanjutnya. Saat ini kondisi Elvy Sukaesih sudah kembali sehat seperti sedia kala, sudah tak ada lagi keluhan dari Ratu Dangdut Indonesia itu.

"Alhαmdulillah Umi sehat wal afiαt , sudah kembali seperti biasa. Do’α in sehat wal afiat selalu dan panjang umur penuh berkah ya," tutur Fitria. Beberapa waktu lalu Fitria Sukaesih mengabarkan bahwa ibundanya itu positif terpapat Covid 19. Elvy Sukaesih dinyatakan positif setelah menunjukkan beberapa gejala Covid 19 seperti badan lemas, dan sudah tak bisa mencium aroma.

Ibunda dari Dhawiyah Zaida itu sempat dikira terserang tifus, namun tes darah menunjukkan Elvy Sukaesih negatif tifus. Setelah itu barulah dilakukan SWAB test dan akhirnya positif. Sang Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih sempat kaget karena dirinya diminta untik melakukan swab test oleh putrinya, Fitria Sukaesih. Fitri Sukaesih mulai merasa curiga ibunya itu terpapar Covid 19 karena usai melakukan tes darah negatif terserang tifus.

Tak hanya itu, Fitria melihat hasil foto toraks Elvy Sukaesih terdapat flek di paru parunya semakin membuat khawatir. "Aku bilang 'nggak apa apa SWAB aja gitu coba’ Umi udah mulai agak lemes tapi Umi alhamdulillah nggak ada sesak," lanjutnya. Dan ternyata kekhawatiran Fitria Sukaesih terbukti, ibundanya itu didiagnosa positif terpapar Covid 19.

"Terus kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah Umi positif," ujar Fitria. Kabar tersebut cukup membuat Fitria Sukaesih dan saudara saudaranya panik. Mengingat usia sang Ratu Dangdut itu sudah berusia lanjut. "Tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia Umi adalah usia yang dibyatakan kita dengar kita tahu, bahwa Covid 19 ini rawan untuk orang lansia," ucap Fitria.

"Jadi yaa kita pastinya panik," ungkapnya. Elvy Sukaesih saat ini sedang menjalani isolasi diri karena positif terpapar Covid 19. Pedangdut kenamaan itu juga sempat dirawat di RS Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *