Mon. Oct 18th, 2021

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan kembali dibuka di tahun 2021. Manajemen Pelaksana Program (PMO) saat ini tengah menyiapkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, mengatakan program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada 2021.

Louisa menjelaskan, pihak manajemen masih membahas soal mekanisme dan teknisnya. Mekanisme dan teknis pelaksaan sedang dalam tahap finalisasi antara MPPKP (Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja) dengan KCK (Komite Cipta Kerja). Sementara itu, dalam akun Instagram @prakerja.go.id menjelaskan bahwa pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja.

"Jadi, pastikan Sobat hanya mengunjungi situs Kartu Prakerja yang resmi, ya!" ㅤㅤ "Pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja," tulis @prakerja.go.id dalam keterangan unggahannya. Cara daftar Kartu Prakerja yakni melalui link https://www.prakerja.go.id. Anda terlebih dahulu harus memiliki akun Prakerja.

Sembari menunggu dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12, Anda dapat menyimak cara dan syarat pendaftarannya berikut. 1. Setelah berhasil akun dan login , Anda akan masuk ke dashboard akun. 2. Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir Anda sesuai yang tertera di KTP, lalu klik .

3. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP. 4. Lakukan verifikasi nomor handphone. 5. Klik

6. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP Anda. Klik . 7. Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar. 8. Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik Oke.

9. Berikutnya, Anda wajib mengikuti 10. Klik 11. Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Jika setelah 5 menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol

12. Pilih Gelombang yang Anda inginkan disesuaikan dengan domisili kamu, lalu klik Gabung. 13. Selanjutnya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang kamu. Bila sudah sesuai, klik . 14. Setelah mengisi Gelombang, akan muncul Persetujuan Kartu Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Anda harus klik untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.

15. Tahap pendaftaran Selesai. 16. Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi apakah Anda lolos melalui SMS setelah penutupan Gelombang. Bagi Anda yang belum memiliki akun Prakerja di www.prakerja.go.id, berikut cara membuatnya:

1. Masuk ke situs www.prakerja.go.id. 2. Pilih menu 3. Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru.

4. Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. 5. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja. 1. WNI.

2. Minimal berusia 18 tahun. 3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal. Kartu Prakerja merupakan bantuan pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Semua WNI berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Verifikasi kartu prakerja berupa link yang dikirim ke email terdaftar setelah Anda menyelesaikan pendaftaran. Kode ini berfungsi sebagai alat validasi untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan akun.

Setiap kode yang dikirimkan ini umumnya hanya berlaku selama beberapa menit. 1. Login ke email Anda. 2. Cek inbox , jika tidak ada email dari prakerja, silahkan cek folder Spam, biasanya email verifikasi dianggap spam.

3. Di Gmail, lihat di bagian menu sebelah kiri. 4. Klik selengkapnya. 5. Tarik ke bawah cari folder spam, lalu klik.

7. Jika di aplikasi Gmail hp, folder spam dapat dijumpai dengan pilih menu atau ikon garis berjajar tiga di sebelah kiri atas. 8. Buka email dari Kartu Prakerja, kemudian tekan tombol 'Verifikasi Email Sekarang' 9. Jika tombol tidak berfungsi, Anda dapat melakukan copy paste link yang tercantum tepat di bawah tombol ke aplikasi browser .

Anda dapat mengikuti pelatihan dan bayar menggunakan Kartu prakerja baik online maupun offline . Mendapatsertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online ataupun offline . Setiap peserta akan mendapat bantuan sebesar Rp 3.550.000,00.

Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000,00 per bulan selama empat bulan. Kemudian, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000,00. Bagi Anda yang memiliki kendala terkait kartu Prakerja bisa langsung hubungi Call Center Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja di:

Mail : [email protected] Call Center Layanan Masyarakat di nomor 021 25541246 dengan jam operasi Hari Kerja Senin Jumat, pukul 08.00 s/d 19.00 WIB.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *