Thu. Sep 29th, 2022

Seiring berjalannya waktu, pelaku bisnis salon dan spa harus memikirkan bagaimana caranya agar bisa merangkul banyak konsumen baru. Menjaga konsumen lama dan loyal memang penting namun Anda juga harus berusaha agar lebih banyak konsumen baru berdatangan. Salah satunya bisa dicoba dengan menggunakan Spa Biz Software yang akan menarik perhatian para konsumen baru untuk reservasi.

Menjaring Konsumen Baru

Tak mudah bagi sebuah bisnis untuk mendapatkan konsumen. Tentu saja dibutuhkan usaha yang tepat agar bisnis tersebut bisa diterima masyarakat dan mendapat banyak pelanggan. Berikut ini adalah beberapa strategi jitu yang bisa Anda terapkan agar bisnis salon dan spa mendapatkan banyak konsumen baru:

1. Promosikan di Media Sosial

Tips pertama mungkin terdengar klise namun memang terbukti efektif untuk menjaring konsumen baru. Anda perlu mempromosikan bisnis Anda di media sosial. Saat ini media sosial menjadi salah satu platform yang sangat efektif untuk dipakai promosi bisnis. Anda bisa mengunggah konten-konten promosi dan menjangkau audiens yang lebih luas lagi lewat media sosial.

 

Instagram, Facebook, dan TikTok menjadi tiga jenis media sosial yang ramai digunakan oleh para pebisnis saat ini. Media digital seperti ini sekarang jauh lebih efektif untuk memperkenalkan sebuah bisnis ke audiens baru. Ciptakan citra yang baik agar brand awareness meningkat dan promosikan bisnis lewat media digital tersebut.

2. Buat Newsletter

Selain promosi lewat media sosial, Anda juga disarankan untuk memanfaatkan newsletter. Cobalah melakukan promosi bisnis dengan membuat newsletter. Melalui newsletter Anda bahkan bisa menjangkau target audiens secara personal. Sangat efektif untuk memperkenalkan sebuah bisnis atau layanan baru kepada target audiens yang belum pernah mengetahuinya.

3. Tawarkan Promo Pelanggan Baru

Cobalah untuk menawarkan promo khusus bagi pelanggan baru. Cara ini juga banyak dilakukan oleh para pebisnis saat ingin menjaring konsumen baru. Mudah saja, buatlah program promo yang syaratnya adalah pelanggan baru. Misalnya pelanggan baru akan mendapatkan cashback perawatan salon dan spa sampai 30%. Jenis promo yang ditawarkan bisa beragam jenisnya sesuai kebutuhan.

 

Banyak orang tertarik untuk mencoba sebuah produk atau jasa karena ada promo khusus bagi pelanggan baru. Coba saja Anda posisikan diri sendiri sebagai masyarakat awam. Anda pasti langsung tertarik mencoba sebuah jasa atau produk baru jika di sana ada promo khusus untuk pelanggan baru.

4. Berikan Kesan yang Baik

Pastikan Anda memberi kesan yang baik kepada konsumen terutama konsumen baru. Anda bisa memperkenalkan adanya massage spa software Zenwel. Melalui software ini konsumen bisa melakukan reservasi secara online kapan saja. Ini akan meningkatkan kesan baik konsumen terhadap sebuah bisnis salon dan spa. Berikan kesan positif lewat berbagai jenis layanan yang Anda berikan.

5. Tunjukkan Ulasan

Agar bisa merangkul konsumen baru, Anda juga bisa menunjukkan ulasan. Cobalah untuk mengunggah review positif para konsumen lama di media sosial. Sebelum membeli produk atau jasa, biasanya seseorang akan mencari review terlebih dahulu. Jika target audiens melihat review positif dari salon dan spa Anda maka kemungkinan besar mereka juga bisa menjadi konsumen.

 

Pertahankan konsumen yang sudah datang ke salon dan spa Anda sehingga mereka akan menjadi pelanggan. Anda bisa menggunakan software Zenwel untuk mempertahankan konsumen dan memberi kualitas terbaik kepada mereka. Daftar sekarang untuk menggunakan semua fitur menarik yang dihadirkan oleh Zenwel agar bisnis salon dan spa bisa berkembang optimal.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *