Fri. Sep 24th, 2021

Pemain muda Manchester United, Amad Diallo, kalah saing dengan youngster berharga murah The Red Devils dalam hal masuk ke tim inti. Pada bursa transfer musim panas 2020, Manchester Unitedmerekrut Amad Diallodari Atalanta dengan harga yang relatif mahal, 37 juta euro (sekitar Rp 719,07 miliar). Akan tetapi, Diallotak langsungbergabung dengan Manchester United karena masih mengurus izin kerja.

Penyerang berusia 18 tahun itu pun baru bisa bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari 2021. Setelah pindah ke Manchester United, Diallo tidak langsung main bersama tim inti Setan Merah. Dia dikirim ke tim junior terlebih dahulu.

Meski demikian, Manchester United tidak menutup pintunya untuk Diallo bergabung ke tim senior. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, untuk masuk ke tim senior, Diallo harus antri terlebih dahulu karena Solskjaer lebih mengutamakan pemain muda yang lain ketimbang dirinya.

Sosok yang dimaksud Solskjaer adalah Joe Hugill, pemain yang direkrut pada musim panas tahun lalu juga namun dengan harga yang jauh lebih rendah daripada nilai transfer Diallo. Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt , uang yang dikeluarkan Manchester United untuk membeli striker 17 tahun tersebut dari tim junior Sunderland hanya sebesar 330 ribu euro (sekitar Rp 5,5 miliar). Itu berarti nilai transfer Hugill jauhlebih kecil dibandingkan uang yang dikeluarkan Manchester United untuk membeli Diallo dari Atalanta. Adapun rujukan Solskjaer lebih mendahulukan Hugill ketimbang Diallo adalah performa yang ditunjukkan sang pemain pada pertandingan terakhir.

Kali terakhir keduanya bermain dalam laga Manchester United U 23 melawan Liverpool U 23, Hugill tampil lebih eksplosif daripada Diallo. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 6 3 untuk kemenangan skuad muda Setan Merah itu, Hugill memborong quattrick alias empat gol. AdapunDiallo mencetak dua gol lainnya pada pertandingan tersebut.

"Empat gol oleh Hugill, dia juga seorang striker top, kami menantikan perkembangannya," kata Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com dari Football365 . "Amad mendapatkan awal yang baik dan mengapa Joe tidak mengambil penalti sendiri untuk mendapatkan lima gol. Saya akan bertanya kepadanya." "Amad akan membongkar pertahanan lawan, jadi saya tidak berpikir itu akan terlalu lama sebelum dia terlibat dalam skuad utama kami."

"Kami harus memberinya waktu untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi, jika berdasarkan pertandingan itu, saya akan memilih lebih dulu," tutur Solskjaer menambahkan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *