Fri. Sep 24th, 2021

Hewan pengerat ini memang selalu memusingkan kehadirannya di rumah. Mereka bisa memakan apa saja, mengotori rumah, bahkan tidak jarang memporak-porandakannya. Untuk membasmi mereka, Anda bisa menggunakan jasa pembasmi tikus untuk hasil yang lebih cepat. Namun, bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar rumah.

Pilih Jasa Pembasmi Tikus atau Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami?

Ya, kita dapat mengusir tikus dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah. Caranya pun juga sederhana dan tidak membutuhkan banyak persiapan.

Jika Anda ingin memilih cara alami ini, berikut beberapa bahan alami untuk mengusir tikus dari rumah.

Lada bubuk

Lada bubuk memiliki aroma menyengat, dan bagi manusia saja, terkena bubuk lada ini bisa menyebabkan perih di mata dan bersin-bersin. Aroma yang menyengat ini ternyata tidak disukai oleh tikus. Sehingga, Anda bisa menaburkan lada pada jalan-jalan yang mereka lalui agar pergi.

Bawang

Bagi tikus, aroma bawang sangat menjijikan, sehingga mereka tidak menyukai bumbu dapur yang satu ini. Anda bisa mengiris-iris bawang dan meletakkannya pada bagian yang sering dilintasi atau didatangi tikus.

Baking soda

Penggunaan baking soda untuk mengusir tikus adalah dengan cara mencampurkannya ke dalam makanan. Baking soda yang tertelan oleh tikus, akan mengakibat mereka menjadi kembung. Namun, rasa kembung tersebut tidak bisa dikeluarkan oleh tikus dari tubuh. Hal ini jika berlarut, akan menyebabkan kematian bagi tikus itu sendiri.

Teh

Pilihlah teh yang mengandung peppermint untuk mengusir tikus. Kedua bahan ini jika dipadukan akan menyebabkan terjadinya iritasi pada hidung tikus. Sehingga indra penciuman mereka tidak akan berfungsi. Anda bisa meletakan teh ini pada sarang, atau lobang yang menjadi jalan tikus keluar-masuk.

Melakukan pengusiran tikus dengan bahan-bahan alami terkesan sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan profesional. Namun, perlu Anda ketahui, keakurat bahan-bahan tersebut untuk mengusir tikus tidak selalu sukses. Dan lagi, ini hanya mampu mengusir sementara, serta membutuhkan waktu yang lama.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan jasa pembasmi tikus profesional seperti Fumida. Selain efektif, aman dan cepat, juga mampu mencegah tikus datang kembali.

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan jasa pembasmi tikus Fumida, karena banyaknya testimoni yang menyatakan bahwa perusahaan ini terbaik dalam memberantas hama. Dari kalangan orang biasa, hingga artis telah menggunakan jasa mereka dan merasa puas. Selain itu, perusahaan ini juga telah terdaftar pada Asosiasi Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan PTSP Jakarta. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kinerjanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *