Fri. Sep 24th, 2021

Sepanjang tahun 2020, kasus narkoba masih saja menjerat para public figur Indonesia. Tak sedikit para artis ini justru terjebak barang haram, di antaranya sabu hingga ganja. Ada dari pemain film senior, hingga para pemain sinetron FTV.

Lucinta Luna dan ketiga rekannya ditangkap pada 11 Februari 2020, pukul 01.30 WIB dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Saat penggerebekan, polisi menemukan pecahan dua butir ekstasi di keranjang sampah serta tramadol dan riklona. Kemudian, Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka karena hasil tes urine yang menunjukkan ia positif mengonsumsi benzodiazepin yang masuk golongan psikotropika.

Aulia Farhan dibekukan polisi saat berada di hotel kawasan pada 20 Februari 2020 Vitalia Sesha yang dikabarkan memakai pil ekstasi, pil happy five, dan sabu pada 24 Februari 2020. Pada Senin (16/3/2020) kemarin, artis peran Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi Ardiansyah diamankan polisi.

Selain itu, polisi juga mengamankan asisten Vanessa Angel yang berinisial CL. Ketiganya diamankan di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Dari penangkapan tersebut, Polisi menemukan 20 butir psikotropika berupa pil Xanax.

Reza Alatas diamankan oleh polisi karena memiliki sabu pada 10 April 2020. Artis senior Tio Pakusadewo kembali dikabarkan memakai narkoba berjenis ganja pada 14 April 2020. Naufal Samudra ditangkap polisi pada 13 April 2020. Dirinya dikabarkan memakai ganja sintesis dalam kemasan likuid vape.

Artis sinetron Naufal Samudra ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (13/4/2020). Diketahui, Naufal Samudra terkenal berkat perannya sebagai Roby dalam sinetron Mermaid In Love. Roy Kiyoshi diamankan polisi pada 7 Mei 2020 karena memakai narkoba berjenis Benzodiazepin.

Aktor Dwi Sasono ditangkap pihak kepolisian Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020 di kediamannya kawasan Pondok Labu. Polisi mengamankam barang bukti berupa ganja seberat 16 gram yang disembunyikan dalam guci yang diletakkan di atas lemari. Pada 17 Juli lalu Catherine Wilson ditangkap di kediamannya di Jalan Haji Soleh Nomor 11, Pangkalan Jati, Cinere, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari penangkapan itu, polisi menyita dua klip sabu seberat 0,4 gram dan 0,6 gram. Artis peran sekaligus produser, Jerry Lawalata ditangkap Satreskoba Polres Jakarta Utara pada Jumat 12 Juni 2020 di kediamannya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia mengaku sudah menggunakan obat terlarang itu sejak tahun 2016.

Drummer band J Rocks, Anton Rudi Kelces ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis ganja pada 21 Agustus. Anton ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjung Priok di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang. Tak hanya Anton, ketiga orang lain yang diciduk pihak kepolisian yakno dua kru band J Rocks dan mantan kru juga ditetapkan menjadi tersangka.

Jaka Hidayat ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara, Rabu (2/9/2020) sekira pukul 14.30 WIB. "Barang bukti yang kami dapatkan adalah 0,34 gram sabu," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (4/9/2020). Jaka Hidayat ditangkap bersama tersangka lain berinisial MY (44).

Polda Metro Jaya telah melakukan konferensi pers atas kasus penyalahgunaan narkoba terhadap Reza Artamevia pada Minggu (6/9/2020). Pihak kepolisian berhasil mengamankan Reza Artamevia di sebuah restoran di kawasan Jakarta Timur saat memesan sabu pada seseorang berinisial F. Saat penangkapan, polisi mengamankansatu paket sabu seberat 0,78 gram di dalam tas milik Reza Artamevia.

Sebelumnya, Reza Artamevia pernah tertangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba bersama Gatot Brajamusti pada 2016 lalu. Saat itu, Reza Artamevia dan Gatot Brajamusti diamankan di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Renald Ramadhan diamankan pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba, di Depok, pada Jumat, 16 Oktober 2020. Padahal usianya masih 17 tahun!

Millen Cyrus diciduk oleh aparat Polres Tanjung Priok di sebuah hotel di Jakarta Utara, Minggu (22/11/2020) dini hari. Saat penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti alat isap, sabu seberat 0,36 gram, dan sebotol minuman keras. Selebgram Millen Cyrus akan segera menjalani rehabilitasi setelah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *