Mon. Dec 6th, 2021

Orang tua mana yang tega membiarkan anaknya sakit dan terserang suatu penyakit? Di dunia ini pasti semua orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan perawatan dengan baik supaya nanti tumbuh kembang anak tetap terjaga dan jauh dari ancaman berbagai macam penyakit.

 

Salah satu contoh penyakit yang umum dan biasa terjadi pada anak-anak adalah diare. Setiap orang tua yang anaknya terkena diare pasti akan sangat khawatir dan akan melakukan berbagai macam tindakan supaya nanti kondisi anaknya bisa segera pulih dan keselamatan jiwa anaknya tidak terancam.

 

Sebagai orang tua sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk tahu dan paham tentang apa saja penyebab diare pada anak dan apa yang perlu orang tua pahami dan lakukan jika anak terserang diare. Sehingga nanti diare bisa segera sembuh dan anak-anak bisa kembali riang gembira.

 

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa terkadang ada beberapa orang tua yang menganggap dengan enteng masalah diare yang menyerang anak-anak mereka. Meski memang pada dasarnya diare terkadang juga ada yang sembuh dengan sendirinya dan tanpa perlu perawatan yang intensif.

 

Namun berikut adalah beberapa macam contoh penyebab diare yang terjadi pada anak dan pertolongan pertama yang bisa diberikan oleh orang tua:

 

  • Salah satu hal yang biasa menyebabkan kenapa anak-anak sangat mudah sekali terserang diare adalah karena mereka salah konsumsi makanan atau minuman. Biasanya makanan dan minuman yang mereka konsumsi sudah terkontaminasi oleh virus dan bakteri yang menyebabkan diare. Jadi jika sudah keracunan makanan atau minuman biasanya anak-anak akan mengalami mual dan muntah yang nantinya akan berlanjut dengan diare. Namun memang untuk masalah ini tidak bertahan cukup lama karena biasanya kondisinya tidak sampai parah dan kurang dari 24 jam sudah sembuh.

 

  • Selain karena salah konsumsi makanan dan minuman, biasanya orang-orang yang terserang diare juga bisa disebabkan oleh adanya infeksi yang sudah parah dan terjadi pada usus besar anak. dan biasanya untuk kondisi seperti ini terjadi karena adanya bakteri Shigella Colitis. Dan jika anak sudah terinfeksi oleh bakteri tersebut maka yang terjadi adalah diare kronis dan harus segera mendapatkan perawatan yang intensif.

 

  • Alergi suatu produk makanan dan minuman juga merupakan salah satu penyebab anak terserang diare. Dan salah satunya yang paling umum adalah biasanya mereka alergi terhadap produk susu bayi. Banyak anak-anak atau balita dan bahkan bayi sekalipun yang mengalami dare karena mereka alergi produk susu atau makanan anak-anak lainnya.

 

Di atas adalah contoh beberapa penyebab diare yang ada pada anak. Jadi jika kondisi tersebut sudah terjadi pada anak Kamu, dan kebetulan kondisinya juga sudah buruk dan muncul gejala dehidrasi, Kamu harus segera melakukan pertolongan pertama supaya kondisi anak Kamu semakin membaik dan bisa cepat pulih.

 

Cara yang paling mudah biasanya Kamu coba dengan memberikan ramuan oralit yang sudah dipercaya dari zaman dahulu sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi diare pada anak atau jika kamu tidak bisa membuat oralit atau tidak tahu caranya bisa membeli obat diare yang mudah di jumpai di toko terdekat seperti entrostop.

 

Saya juga demikian di saat saya sendiri atau anak saya sedang diare selalu memilih entrostop untuk mengatasinya dengan efek yang cukup cepat kalau menurut saya peribadi, apalagi saya sebagai orang tua terkadang panik dan ingin anak saya cepat sembuh dengan membeli obat yang sudah jadi seperti entrostop adalah pilihan terbaik bagi saya. Jadi kamu sebagai Orang tua jangan panik dan cobalah untuk memberikan tindakan yang tepat dan cepat untuk buah hati.

 

salah satu yang paling penting adalah berilah anak Kamu ASI atau bisa juga air putih yang cukup karena untuk menggantikan cairan yang hilang dari tubuh mereka dan penyebab dehidrasi. Namun jika kondisi tidak ada perkembangan segera hubungi pihak tenaga kesehatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *