Thu. Sep 29th, 2022

Kapal Labuan Bajo menjadi salah satu akomodasi yang sering digunakan untuk wisatawan untuk bisa sampai ke destinasi terbaik di pulau Flores.Labuan Bajo adalah titik awal untuk menjelajahi bagian dalam pulau Flores dan Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo secara bertahap berubah menjadi tempat yang  sibuk karena meningkatnya jumlah pengunjung ke Taman Nasional Komodo.

Sebagian besar wisata untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo dan Pulau Flores lebih jauh dimulai dari Labuan Bajo. Anda dapat dengan mudah menemukan perahu lokal yang diberangkatkan di Pelabuhan Labuan Bajo dan menunggu orang-orang yang akan menjelajahi Taman Nasional Komodo. Mau tahu bagaimana cara menuju Labuan Bajo dengan menggunakan kapal?

Cara Menuju Labuan Bajo Dengan Menggunakan Kapal

Dulunya, Labuan Bajo hanya sebuah kota nelayan kecil, namun kini telah menjadi pintu masuk utama ke Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo menghadirkan pesonanya kepada pengunjung yang datang dari seluruh dunia dengan kekayaan alamnya yang melimpah.

Adapun popularitas Labuan Bajo yang meningkat di kalangan wisatawan sebagian besar disebabkan oleh adanya komodo legendaris yang menghuni Taman Nasional Komodo. Selain itu, Labuan Bajo juga memiliki lingkungan laut yang indah dan situs menyelam dan snorkeling yang menakjubkan.

Taman Nasional Komodo dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 dan mencakup tiga pulau: Komodo, Padar, Rinca, dan sekitar 26 pulau kecil. Labuan Bajo adalah kota nelayan kecil yang terletak di bagian barat pulau Flores di Indonesia. Kota itu dulunya adalah desa yang hanya dihuni oleh penduduk setempat.

Namun, pariwisata terus meningkat dan semakin banyak hotel, hostel, dan restoran yang dibuka. Meskipun Anda masih dapat melihat kehidupan lokal tradisional di Labuan Bajo, infrastruktur pariwisata yang berkembang juga terlihat.

Ada dua rute menuju ke objek wisata Labuan Bajo, yakni :

1. Dengan Pesawat

Pertama, Anda bisa menggunakan pesawat karena ada penerbangan langsung setiap hari dari Denpasar, Bali ke Labuan Bajo, Flores. Bandara kecil di Labuan Bajo terletak hanya 2 km di luar kota.

2. Kapal

Cara paling menyenangkan dan penuh petualangan untuk menuju Labuan Bajo adalah dengan melakukan perjalanan menggunakan kapal PELNI. Ada 4 pilihan kapal PELNI untuk mengantarkan Anda ke Labuan Bajo dari Bali, di antaranya adalah :

  • KM Leuser
  • KM Wilis
  • KM Binaiya
  • KM Tilongkabila

Adapun tarif perjalanan menggunakan kapal Labuan Bajo sendiri bermacam-macam, dimulai Rp 220.000. Fasilitasnya sudah termasuk :

  • Antar-jemput ke kapal
  • 3 kali makan per hari
  • Kopi, teh, dan air

Bagi yang ingin merasakan sensasi asyiknya naik kapal Labuan Bajo, maka bisa menggunakan PELNI. Rasakan asyiknya perjalanan ke Labuan Bajo dengan perjalanan laut dan menyaksikan betapa indahnya alam Flores.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *