Mon. Oct 18th, 2021

Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) telah mengubah pola perilaku masyarakat beberapa waktu ini. Mereka menjadi lebih peduli untuk menjaga kebersihan dan diri sendiri. Seperti yang dilakukan penumpang pesawat ini yang unik dan cukup menarik perhatian.

Pasalnya penumpang tersebut duduk mengenakan tenda plastik transparan untuk melindungi dirinya dari paparan Covid 19 di pesawat. Nampaknya, protokol kesehatan yang diterapkan maskapai penerbangan kurang membuatnya merasa aman, sehingga harus mengenakan tenda tersebut. Melansir laman , Jumat 923/10/2020), aksi lucu penumpang tersebut dibagikan oleh akun Instagram dan mendapatkan banyak komentar.

Terlihat dalam foto, penumpang tersebut duduk di kabin pesawat kelas ekonomi. Yang membuatnya menarik adalah tenda plastik yang ia kenakan saat duduk di kursi pesawat. Tenda yang memiliki hiasan berwarna merah dengan jendela transparan di sekelilingnya ini memiliki panel resleting kecil yang dapat dibuka.

Meski maksudnya baik untuk menjaga jarak dan melindungi diri sendiri serta penumpang lain, tapi aksi penumpang ini justru menjadi sorotan warganet. Ini dikarenakan penumpang tersebut duduk di kursi yang terletak tepat di samping pintu darurat. Di mana ini menjadi satu satunya akses penumpang untuk menyelamatkan diri jika dalam keadaan darurat.

Terlebih lagi penumpang yang duduk di dekat pintu darurat biasanya memiliki tanggung jawab untuk membuka pintu. Namun dengan tenda yang mengelilingi ini, membuat para warganet berpendapat bahwa penumpang tersebut lebih berbahaya. Seorang pramugari pun turut berkomentar dan mengatakan, "Ini konyol. Dan penumpang itu pasti tidak boleh diijinkan keluar dari tempat duduk dengan alat ini."

Warganet lainnya ikut menulis, "Jika anda ingin menggunakan alat seperti itu, baiklah. Hanya saja tidak di dekat pintu darurat, jelas itu menghalangi dan dilarang." "Sesuatu memberitahu saya bahwa ini mungkin menghalangi evakuasi dan menjadi masalah karena berada di barisan pintu keluar," kata seorang lainnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *