Sun. Oct 17th, 2021

Skuad timnas U 19 Indonesia telah diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada Desember 2020 hingga Januari 2021. Untuk TC lanjutan tersebut rencananya pelatih timnas U 19 Indonesia, Shin Tae yong bakal kembali memanggil beberapa pemain keturunan Indonesia. Hal ini karena Shin Tae yong ingin melihat langsung kemampuan para pemain keturunan tersebut saat bergabung dengan timnas U 19 Indonesia.

Pencarian pemain keturunan untuk timnas U 19 Indonesia memang masih berlanjut, meski sudah ada empat nama di skuad Garuda Nusantara saat ini. PSSI bahkan mengatakan akan ada tujuh pemain keturunan baru yang akan dicoba dalam TC timnas U 19 Indonesia di Spanyol nanti. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan pihaknya saat ini sedang mencari beberapa pemain keturunan.

Namun, dari tujuh pemain keturunan tersebut masih hanya dipantau melalui video saja oleh Shin Tae yong. "Sajauh ini Shin Tae yong hanya memantau lewat video para pemain keturunan tersebut," kata Yunus Nusi kepada awak media. Untuk itu, dalam TC timnas U 19 di Spanyol nantinya akan jadi ajang uji coba untuk para pemain keturunan baru.

Beberapa pemain baru akan ditambahkan dan akan diuji kemampuannya oleh Shin Tae yong selama TC di Spanyol. "Nah, Shin Tae yong mengharapkan bisa melihat kemampuan para pemain tersebut pada saat tatap muka mungkin dalam sesi sesi latihan di Spanyol," tuturnya. Untuk nama nama pemain keturunan baru yang akan memperkuat timnas U 19 Indonesia memang masih dirahasiakan.

Tetapi, sejauh ini sudah ada empat nama pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae yong untuk mengikuti TC. Empat nama tersebut yakni Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Walaupun sampai saat ini hanya Jack Brown yang masih terus mengikuti latihan bersama dengan David Maulana dkk di Jakarta sejak 13 November lalu.

Sementara itu, saat ini dari 38 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae yong untuk mengikuti TC di Jakarta hanya tersisa 33 pemain.Dua pemain Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret karena tindakan indisipliner, sedangkan pemain lainnya mengalami cedera dan dikembalikan ke klub.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *