Fri. Jul 1st, 2022

Tahukah Anda bodi mobil yang kinclong berpotensi terjual dengan harga yang lebih tinggi  di tempat jual mobil bekas? Yap, mobil bekas dengan cat bodi yang mengkilat atau ruang kabin yang wangi tentu lebih menarik perhatian calon konsumen. Pada akhirnya, hal tersebut menambah nilai jual mobil Anda.

Oleh sebab itu, poles dulu mobil Anda sebelum menjualnya. Jika belum tahu bagaimana cara tepatnya, yuk simak tips memoles mobil sendiri di bawah ini!

  1. Memoles mobil akan lebih mudah jika Anda memiliki alat poles khusus. Untuk itu, siapkanlah alat poles khusus beserta cairan wax. Namun jika Anda tidak memiliki alat tersebut, Anda dapat melakukannya secara manual menggunakan tangan.
  2. Posisikan mobil pada area yang memiliki pencahayaan yang terang. Tujuannya ialah agar Anda dapat melihat dengan jelas bagian mana yang sudah dan belum dipoles, juga apakah Anda sudah cukup memoles bodi mobil Anda secara merata atau belum.
  3. Mulailah dari bagian atas mobil terlebih dahulu. Pasalnya, area ini merupakan bagian yang paling luas dan datar. Sehingga, proses pemolesan bodi mobil Anda akan lebih mudah. Setelahnya, Anda bisa beralih ke bagian depan, samping, hingga terakhir pada bagian belakang mobil Anda.
  4. Jika Anda memoles bodi mobil menggunakan tangan, usaplah cairan wax searah jarum jam. Hal ini bertujuan untuk membuat cairan tersebar secara merata ke bodi mobil Anda. Lewati tahap ini jika Anda menggunakan alat poles khusus.
  1. Setelah semua bagian mobil Anda terpoles sempurna, Anda dapat menggunakan cairan compound dengan tingkat kekerasan soft atau medium untuk memaksimalkan hasil polesan pada bodi mobil Anda.
  2. Yang terakhir, tunggu 3 hingga 5 menit untuk melihat hasilnya. Selesai!

Bagaimana? Mudah sekali, bukan, kiat memoles mobil Anda sendiri di rumah? Hasil polesan Anda akan lebih baik jika Anda mencuci mobil Anda terlebih dahulu. Sebab, proses ini akan membersihkan kotoran membandel seperti tanah yang ada pada bodi mobil Anda.

Lebih dari itu, mencuci mobil sebelum memoles bodinya juga bisa mencegah baret yang timbul akibat gesekan kotoran pada bodi mobil saat Anda memolesnya. Jangan lupa juga gunakan lap microfiber yang lembut untuk mengeringkan mobil sebelum memolesnya, ya.

Semoga tips di atas dapat menaikkan nilai jual mobil bekas Anda, Selamat mencoba!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *