Thu. May 13th, 2021

Seiring berjalannya waktu, teknologi komputer berkembang semakin pesat. Teknologi canggih pun bermunculan dari berbagai perusahaan. Tak hanya itu, dunia perfilman juga banyak mengusung tema masa depan dengan menampilkan teknologi komputer.

Didukung oleh CGI yang mumpuni, gambaran masa depan dengan teknologi komputer muktahir pun tampak begitu nyata. Tak heran, film seperti ini pun banyak ditonton oleh masyarakat. Baik itu anak-anak, remaja, orang dewasa maupun lansia.

Penasaran apa saja film tentang teknologi bertema masa depan? Melansir dari Brilio.net,  simak ulasan informasinya berikut ini.

1. Total Recall

Total Recall adalah hasil remake film populer pada tahun 1990. Film ini termasuk ke dalam film laga fiksi ilmiah Amerika yang disutradarai oleh Len Wiseman. Film ini dibintangi oleh Colin Farrell, Kate Beckinsale, Jessica Biel, Bryan Cranston, Bokeem Woodbine, John Cho, dan Bill Nighy.

Berbeda dari film pertamanya, Total Recall ini menggunakan latar belakang di bumi distopia bukan Mars. Tak hanya itu, Total Recall juga lebih bertemakan politik meski juga mengusung teknologi komputer.

Film ini menggambarkan keadaan bumi yang memprihatinkan di masa depan. Di mana untuk bisa terus bertahan hidup, manusia mengandalkan pada setiap temuan teknologi yang ada. Film yang dirilis pada 3 Agustus 2012 ini turut memperlihatkan chip penyimpanan data yang ditanamkan pada komputer serta manusia.

2. The Terminator

Sebagai jaringan komputer terbaru, Skynet mampu memudahkan sejumlah pekerjaan manusia. Selain itu, manusia di masa depan digambarkan penuh dengan keserakahan. Mereka terus berperang dan menggunakan senjata nuklir untuk menghadapi musuh-musuhnya.

Berusaha menghentikan kekacauan, sebuah tim khusus dibentuk. Tujuannya adalah untuk mencegah peperangan. Tim khusus ini pun dikirim ke masa lalu dan bertugas membunuh seorang ibu yang kelak akan melahirkan pemberontak berbahaya.

3. Eagle Eye

Film ini mengisahkan mengenai sebuah komputer Departemen Pertahanan AS super canggih yang mengambil keputusan sendiri. Karena menganggap para pejabat yang mengambil keputusan telah melanggar hukum.

Fungsi dari Eagle Eye adalah untuk mengintai segala aktivitas manusia. Pada film ini, teknologi seperti Eagle Eye bisa sangat berbahaya. hal ini lantaran Eagle Eye dapat digunakan untuk mengintai negara lain serta mengetahui siasat musuh.

4. A.I. Artifical Intelligence

A.I. Artifical Intelligence dibintangi oleh Haley Joel Osment, Jude Law, Frances O’Connor, Brendan Gleeson dan William Hurt. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Film yang dirilis di tanggal berbeda di New York dan Amerika Serikat ini mengisahkan tentang teknologi A.I atau singkatan dari Artifical Intelligence yang tengah dikembangkan. Tak hanya itu, manusia masa depan yang digambarkan dalam film juga telah hidup bersama robot. Jaringan komputer dalam robot pun sudah terprogram dengan sangat baik.

5. Her

Film Her mengisahkan tentang seorang pria yang patah hati. Menariknya, pria kesepian yang bernama Theodore ini mulai mencintai suara wanita di dalam komputer, yakni Samantha.
Teknologi komputer yang ada dalam film ini menggunakan artifical intelligence. A.I. digunakan oleh berbagai aplikasi di gadget.

6. Transcendence

Film ini menghadirkan teknologi masa depan yang mengagumkan sekaligus mengerikan. Pada film Transcendence menampilkan jaringan komputer yang mampu menjalankan perintah sesuai kemampuan berpikir manusia.

Dalang di balik teknologi ini yaitu Dr Will Caster yang diperankan Johnny Depp. Karena kejeniusannya, dia justru membuat malapetaka besar yang sangat berbahaya bagi manusia.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *