Fri. Sep 24th, 2021

Pada kesempatan kali ini, di himpun dari sumber metro andalas saya akan membagikan rekomendasi SSD untuk laptop terbaik 2021. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang rekomendasi SSD ini, terlebih dahulu kita harus berkenalan apa itu SSD.

Apa itu SSD?

Solid State Drive (SSD) lebih dikenal sebagai alat penyimpanan laptop yang berfungsi untuk membaca dan menulis data secara cepat. Alat ini hampir sama dengan HDD yang dikenal pada umumnya, namun kebanyakan orang saat ini lebih memilih SSD karena terbilang lebih efektif.

Namun, perlu diketahui bahwa dibalik keandalan SSD dalam membaca data, tentu harganya pun jauh lebih mahal dibandingkan HDD. Oleh karena itu, jangan heran apabila laptop yang telah dilekatkan SSD lebih mahal dibanding laptop dengan penyimpanan HDD.

Nah, mungkin Anda sedang mencari tipe SSD terbaik untuk dilekatkan pada laptop di rumah. Agar tidak kebingungan dan salah pilih, saya akan merangkum untuk Anda rekomendasi SSD untuk laptop terbaik. Penasaran apa saja? Yuk simak terus artikel ini sampai habis.

Rekomendasi SSD Terbaik 2021

1. SSD Fervent Series 240 GB

Rekomendasi pertama yakni SSD Fervent Series 240GB. Media penyimpanan ini dikenal dapat bekerja secara optimal meski dalam suhu yang ekstrem (-40 sampai 85 derajat Celcius). SSD ini sangat digandrungi oleh orang yang membutuhkan SSD tahan panas. Harga yang dibanderol oleh penyimpanan ini sekitar Rp.880.000,00.

2. SSD MX500 500GB

Rekomendasi kedua yakni MX500 500GB. Bagi Anda yang lebih mengedepankan kecepatan transfer data atau memiliki pekerjaan kantoran yang berat, maka tipe SSD ini sangat cocok untuk digunakan. Kecepatan yang mampu diperoleh yakni 560 mbps dengan kapasitas 500GB. Adapun harga SSD ini dibanderol mulai dari Rp673.000,00.

3. SSD X10 Toshiba

Rekomendasi selanjutnya adalah SSD X10 Toshiba. Keunggulan produk ini terletak pada keandalannya yang kompatibel dengan banyak jenis OS. Semua jenis sistem cocok untuk perangkat ini, mulai dari Windows Xp sampai Windows 10 bahkan Mac OS X. Kapasitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 120GB, 250GB, dan 500GB. Harga dari SSD ini mulai dari Rp.1.252.000,00.

4. SSD WD My Passport Go

SSD WD terkenal sebagai penyimpanan eksternal yang tahan banting. Mungkin Anda sering mendapati alat penyimpanan yang tidak bertahan lama. Nah, inilah keunggulan dari SSD WD My Passpirt Go. Terlihat bagian luarnya dilengkapi dengan bumper karet. Adapun kapasitas media penyimpanan ini mulai dari 500GB sampai 2TB. Produk ini cukup tebal sehingga kurang cocok untuk Anda yang mementingkan kepraktisan.

Harga dari SSD ini dimulai dari Rp1.500.000,00. Meski terbilang mahal, SSD ini banyak dipilih oleh orang-orang karena terbilang solid dan tahan lama.

Kesimpulan

Sebenarnya, apapun jenis SSD yang Anda pilih, semua harus sesuai dengan kebutuhan yang ada. Melihat harga SSD tidak begitu murah, maka Anda harus bijak dalam memilih. Semua jenis SSD yang telah dirangkum masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa memilih jenis SSD Eksternal maupun internal. Dengan mengganti HDD dengan SSD akan membuat kinerja komputer atau laptop menjadi lebih cepat dan stabil. Demikianlah rekomendasi SSD untuk laptop terbaik di tahun 2021.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *