Sun. Oct 17th, 2021

Simak live streamingpertandingan Juventus kontra Napoli di pekan ketiga Liga Italia Serie A. Duel Grande Partita Liga Italia akan tersaji antara Juventus vs Napoli di Stadion Allianz, Senin (5/10/2020) dinihari. Pertandingan Juventus vs Napoli akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 01.45 WIB.

Sorotan tentu ditujukan kepada kualitas pemain masing masing tim. Mengingat Juventus dan Napoli boleh dikatakan dua dari beberapa klub elite Liga Italia yang memiliki amunisi mumpuni. Dari kubu tuan rumah, Juventus memiliki Cristiano Ronaldo sebagai andalan lini serang.

Ketajamannya dalam merobek jala tim lawan akan dibantu oleh pemain pemain seperti Paulo Dybala, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, hingga Adrien Rabiot. Sedangkan untuk kubu tim tamu, Napoli memiliki tridente maut pada diri Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Dries Mertens. Di sisi lain mereka juga masih menyimpan nama seperti Hirving Lozano maupun Milik.

Namun terlepas dari hal itu, duel Juventus vs Napoli bisa menjadi panggung reuni dua legenda AC Milan, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Duel Grande Partita tersebut bisa menjadi wadah siapa maestro yang sesungguhnya dalam meramu strategi antar alumnus Rossoneri itu. Sedikit informasi, Gattuso merupakan gelandang awal 1990an hingga awal tahun 2000an yang dpernah dimiliki oleh AC Milan.

Kinerjanya sebagai gelandang bertahan tak bisa dipungkiri kembali. Memiliki perawakan yang sedang tak membuat Gattuso ciut nyali untuk berduel dengan lawan yang lebih besr dengannya kala masih aktif bermain. Bersama Rossoneri, Gattuso banyak menyumbangkan trofi. Di antaranya ialah Liga Champions (2003 dan 2007), Serie A (2004 dan 2011), serta Piala Dunia Antarklub (2007).

Selepas gantung sepatu ia kemudian masuk ke ranah pelatih. AC Milan dan Napoli menjadi bukti dua tim besar Serie A yang pernah ditangani oleh pelatih yang kerap dipanggil Rino itu. Berpindah ke Andrea Pirlo, di mana Regista terbaik yang pernah dimiliki Italia itu sebelumnya berbaju AC Milan selama 10 tahun.

Pirlo sebelum akhirnya memutusakn gantung sepatu pernah membela panji Merah Hitam AC Milan. Bersama Rossoneri, Pirlo sukses menyumbangkan dua trofi Liga Italia, satu Coppa Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Keduanya merupakan mantan pemain AC Milan yang sebelumnya saling bahu membahu dengan baju perang yang sama, yakni Rossoneri.

Bagi Pirlo, menjadi pelatih tim sekaliber Juventus merupakan hal baru baginya. Mengingat pada awalnya, Pirlo akan dijadikan juru racik tim Juventus U23. Namun akibat pemecatan Maurizio Sarri, Juventus memilih untuk mengangkat Andrea Pirlo menjadi pelatih utama.

Gattuso pun pernah memberikan komentar saat Juventus memilih sahabatnya itu sebagai pelatih. "Profesi pelatih merupakan hal yang sulit, menjadi pemkain yang hebat tidaklah cukup. Anda (Pirlo) harus banyak bekerja keras dan tentunya kurangi untuk tidur," jelas Gattuso, seperti yang dikutip dari . Pukul 01.45 WIB

Fiorentina vs Sampdoria Pukul 20.00 WIB Sassuolo vs Crotone

Pukul 23.00 WIB Genoa vs Torino Pukul 01.45 WIB

Udinese vs AS Roma Pukul 17.30 WIB Atalanta vs Cagliari

Pukul 20.00 WIB Parma vs Verona Benevento vs Bologna

Lazio vs Inter Milan Pukul 23.00 WIB AC Milan vs Spezia

Pukul 01.45 WIB Juventus vs Napoli

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *